Kanal

Safari Ramadan, Bupati Sukiman Beri Bantuan

PELITARIAU, Rohul -  Sepanjang bulan Ramadhan pemkab Rohul mengadakan Safari Ramadhan ke seluruh kecamatan secara bergilir. Kamis 24 Mei 2019 rombongan dibagi dua, untuk kecamatan Pagaran Tapah Darussalam dipimpin Sekda Rohul dan kecamatan Tandun oleh Bupati Rohul H Sukuman.

Rombongan Bupati Rohul didampingi beberapa Kadis dan pejabat penting lainnya tiba di desa Kumain Kecamatan Tandun sekitar pukul 17.45 Wib, rombongan disambut kades dan para ulama dan tokoh agama beserta ibu-ibu PKK desa Kumain.

Menjelang berbuka puasa  acara diisi siraman rohani yg di sampaikan oleh ustazd Habib Dalimunthe, beliau menyampaikan pentingnya meningkatkan ukuwah Islamiyah dan saling menghormati dalam keragaman suku, etnis dan budaya.

Usai sholat magrib dilanjutkan makan bersama dengan Bupati Rohul dan rombongan di tempat yang sudah disediakan di ruangan MDA sebelah mesjid.

Tiba waktu 'Isa Bupati dan rombongan melaksanakan sholat berjamaah dilanjutkan sholat tarawih dan whitir hingga selesai. 

Selanjutnya kades Kuman, Darwadi menyampaikan kata sambutan mengawali acara ramah tamah usai sholat tarawih. Kades Kumain Darwadi mengucapakan terimakasih, warganya tentang proses pengucuran dana hibah dari Badan Pengelola Dan Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDP-KS) senilai Rp 25 juta per hektre seluas 725 hektare dan kegiatan Repelanting sudah berjalan dengan baik.

Ramah tamah disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman berikut menyerahkan bantuan kepada kaum duafa sebesar Rp 10 jt untuk kecamatan Tandun. Lebih jauh beliau menyampaikan akan segera mengaspal jalan masuk desa Kumain yang keadaannya cukup parah bila tiba musim hujan. 

Diakhir acara Bupati dan rombongan foto bersama dengan perangkat desa, panitia dan ibu-ibu PKK beserta Badan Kemakmuran Mesjid desa Kumain. **Rahmat


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER