Kanal

Koptu Juanda Bantu Panen Padi Masyarakat Desa Koto Cerenti

PELITARIAU, Kuansing - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Juanda sebagai anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu. Melaksanakan kegiatan Panen Padi bersama dengan kelompok tani Bintuang Desa Koto Cerenti, Kecematan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Rabu(24/4/2019).

Kegiatan yang dilakukan Personil Koramil 06/Cerenti ini merupakan suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan  dan Swasembada pangan diwilayah teretorial Koramil 06/Cerenti.

Dalam kesempatan itu, Koptu Juanda menyampaikan, tanaman padi merupakan suatu peran yang strategis, dalam membangun perekonomian warga yang memang sebagian besar warga Indonesia makanan pokoknya berasal dari beras.

"Karena untuk mendapatkan hasil panen yang bagus, tak lepas dari cara pengolahan lahan dan sistem tanam yang benar, sehingga proses perawatan, pemupukan yang tepat waktu," ujar Koptu Juanda. 

Sementara itu, Ketua kelompok tani Bintuang desa Koto Cerenti, Padila (51) mengatakan, dengan keikut sertaan Bapak Babinsa dibidang Pertanian kami sebagai petani sangat banyak terbantu, baik disegi tenaga maupun dipikiran sekaligus praktek kerja dilapangan.

"Dengan keterlibatannya TNI dibidang, pertanian diharapkan para petani bisa menghasilkan gabah yang banyak," ungkap Padila. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER