Kanal

Banjir, Petugas Kesehatan Datangi Masyarakat Inhu Dengan Sampan

PELITARIAU,Rengat- Bencana banjir yang melanda Inhu menyebabkan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada didesa  Kuantan Tonang Kecamatan Rakit Kulim terendam. Tetapi pelayanan medis tetap dilakukan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kami berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat,  dengan menggunakan perahu sampan mendatangi masyarakat yang mengalami penyakit kulit dan malaria. Alhamdulillah belum ada lonjakan penyakit  yang tinggi terhadap masyarakat yang dilanda banjir sungai Indragiri" ungkap Vira petugas medis yang bertugas di Pustu Kuantan Tonang, kamis (20/11).

 

Menurutnya untuk sementara tim kesehatan Kuantan Tonang sudah mendirikan posko kesehatan akibat pustu terendam.  Sementara menggunakan rumah penduduk untuk melakukan pelayanan kesehatan.

 

" Meskipun posko kesehatan di rumah masyarakat, tetapi tetap siaga 24 jam. Kalau ada masyarakat yang tidak bisa datang ke posko maka kita mendatangi masyarakat dengan  menggunakan perahu sampan." jelas vira.

Di posko kesehatan ini selain petugas medis selalu siaga 24 jam juga selalu di jaga ketersediaan obat-obatan. Terutama sekali obat yang diperlukan masyarakat yang mengalami penyakit gatal-gatal, diare, ataupun penyakit lainnya saat banjir ini maupun nantinya paska banjir. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER