Kanal

Koptu Juanda Bantu Panen Padi di Desa Pulau Bayur

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Desa Pulau Bayur Kecematan Cerenti, Kabupaten Kuansing  Koptu Juanda sebagai anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan panen padi bersama dengan masyarakat, Rabu, (20/3/2019).

Kegiatan yang dilakukan Personil Koramil 06/Cerenti ini merupakan suatu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan  dan Swasembada pangan diwilayah teretorial Koramil 06/Cerenti.

Koptu Juanda menyampaikan, tanaman padi merupakan suatu peran yang strategis dalam membangun perekonomian warga yang memang  sebagian besar warga Indonesia  makanan pokoknya berasal dari beras. 

"Para petani secara maksimal becocok tanam terutama padi, sehingga kedepan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah,serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya. 

Sementara itu, warga Desa Pulau Bayur, Abdul Kani (49) mengatakan, dengan adanya kegiatan Babinsa selaku pendampingan dan pengawasan dalam pertanian Alhamdulillah panen padi pada tahun ini tidak mengecewakan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu bersama penyuluhan pertanian, sudah memperhatikan dan pengawasan dibidang pertanian selama ini, sehingga kami selaku petani dapat menanam dan memanen itu semua berkat arahan dan bimbingan," ucap Abdul Kani. 

Dijelaskannya, dengan keterlibatan anggota TNI dibidang pertanian, diharapkan bisa menghasilkan gabah yang banyak. Serta pada musin tanan kedepan para petani dapat mengembangkan metode yang diberikan oleh penyuluhan pertanian. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER