Kanal

Mobil dan Sopir Patroli Pengawal Bupati Inhu Ditahan Polres Kuansing, Ini Penyebabnya

PELITARIAU, Kuansing - Sopir mobil Patroli  pengawalan Bupati Indragiri hulu (Inhu) Riau, dikabarkan ditahan oleh kepolisian dari Polres Kuansing, pasalnya sopir Patwal Bupati Inhu Yopi Arianto menabrak warga asal Koto Inuman, pada Kamis (21/2/2019)  siang dan korban meninggal dunia.

Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK dikonfirmasi melalui Kasubag humas Polres Kuansing AKP Kadurusmansyah, membenarkan peristiwa tersebut, guna proses lebih lanjut mobil Patwal Bupati Inhu Nopol BM 8099 B jenis Toyota Hilux bersama sopirnya Diki Riski (33) ditahan di Polres Kuansing.

"Mobil Patwal tersebut sebagai barang bukti sudah diamankan, sedangkan sopirnya sudah ditahan," ujar Kasubag Humas Polres Kuansing Kadurusmansyah dikonfirmasi PELITARIAU.com Jum,at (22/2/2019).

Korban yang ditabrak mobil Patwal Bupati Inhu tersebut diketahui bernama Riskimaiwanfikri (11) status pelajar tercatat sebagai warga Desa Koto Iniman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Riskimaiwanfikri meninggal dunia di RSUD Telukkuatan, sekira pukul 17.10 WIB sore, korban meninggal saat menjalani perawatan, sebelumnya sempat mengalami kritis usai insiden tersebut. 

Sebagai gambaran kronologi yang berhasil di himpun, pada Kamis (21/2/2019) pukul 12.00 WIB terjadi laka lantas antara mobil Toyota Hilux Nopol BM 8099 B warna putih yang dikemudikan Diki Riski, datang dari arah Rengat menuju Teluk Kuantan ketika memasuki TKP di Desa Inuman tiba-tiba seorang anak  Riski Maiwan Fikri, Berlari menyeberang jalan dari kiri ke kanan jalan dari arah rengat, dengan kecepatan tinggi tidak bisa terelakkan korban ditabrak.

Tindakan yang diambil oleh kepolisian Polres Kuansing, atas penabrakan tersebut adalah menerima laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengakan barang bukti, olah TKP, mengambil ketatanegaraan saksi-saksi serta menginput data ke IRSMS.

Semantara itu, Bupati Inhu Yopi Arianto, diminati tanggapan atas penahanan mobil dinas Patwal Bupati Inhu dan penahanan sopir Patwal Bupati Inhu yang berstatus honorer oleh kepolisian dari Polres Kuansing belum berhasil, dihubungi via telpon dan via WhatsApp juga tidak merespon. **Lev/Musdiansyah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER