Kanal

PWI Rohul Utus 10 Delegasi Hadiri HPN Di Surabaya

PELITARIAU, Rohul - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu, Riau, bakal Mengutus 10 Delegasi untuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional, di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Tanggal 6-9 Februari mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra ST, Senin (2/2/2018). Menurutnya, Pelepasan 10 Delegasi PWI Rohul ini rencananya, akan di lepas Langsung Bupati Rokan Hulu, H Sukiman. 

“Dari hasil rapat pengurus PWI Rohul, telah diputuskan, bahwa kami dari PWI Rohul, Bakal Mengirim 10 Delegasi untuk menghadiri HPN di Surabaya," sebut engki. 

Menurut Engki, Peringatan Hari Pers Nasional, merupakan hari yang sangat sakral dan bersejarah bagi seluruh Masyarakat Pers, Khususnya Anggota yang tergabung dalam PWI Rohul. 

“9 Februari bukan sekedar peringatan diakuinya peranan masyarakat Pers dalam perjuangan bangsa Sesuai Kepres Nomor 5 tahun 1985. Namun Jauh sebelum itu, 9 Februari adalah hari dimana lahirnya Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sebagai Organisasi Profesi Wartawan tertua di Indonesia pada tahun 1946," jelasnya. 

Dijelaskanya, Ada beberapa Rangkaian agenda yang akan diikuti delagasi PWI Rohul selama Peringatan HPN Surabaya berlangsung, Di antararanya Pameran Pers, Seminar dan Konvensi Nasional Media Masa. Sementara Malam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, akan dilaksanakan tanggal 9 Februari 2019, dan rencananya juga akan di hadiri Presiden Jokowi dodo. 

“Insya allah Kami akan ikuti seluruh Rangkaian Kegiatan HPN di Surabaya, mudah-mudahan dapat menambah wawasan dalam meningkatkan kompetensi wartawan khusunya wartawan yang tergabung dalam PWI Rohul," ujarnya.  

Ditambahkanya, 10 delegasi PWI Rohul direncanakan berangkat pada tanggal 7 Ferbruri 2018 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Ia berharap, 10 Delegasi yang berangkat mewakili PWI Rohul, di acara HPN Surabaya, dapat membawa Serta menjaga nama baik Kabupaten Rokan hulu di tingkat Nasional. **Rahmat


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER