Kanal

Unit Siaga Sar Bagansiapiapi Telah Berdiri di Rohil

Pelitariau, Rohil - Unit Siaga Sar Bagansiapiapi, kini sudah berdiri di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

 

Hal ini disampaikan Kapten Kapal Unit Siaga SAR Baganaiapiapi, Rahmat Ramadoni, kepada wartawan, Sabtu (1/12/2018).

 

Kata Rahmat Ramadoni, untuk Kabupaten lain Unit Siaga SAR ini sudah ada, untuk Bagansiapiapi baru berdiri.

 

"Untuk personel kita, saat ini Unit Siaga Sar Bagansiapiapi masih empat personel, yang terdiri tiga anggota dan satu kapten kapal,"terangnya.

 

Lanjut Doni, untuk kantor Unit  Siaga SAR Bagansiapiapi masih numpang di Pos AL Bagansiapiapi yang berada di pelabuhan Nelayan, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko," sebut Rahmat Ramadoni yang akrab disapa Doni ini.

 

"Adapun fungsi dan tugas Unit Siaga Sar Bagansiapiapi ini apa bila terjadi musibah baik itu di darat maupun di laut seperti halnya kejadian kebanjir di Kecamatan Pujud, itu Unit Siaga Sar Bagansiapiapi turun melakukan evakuasi,"jelasnya.

 

Lanjut Doni lagi, tidak hanya musibah banjir, di akhir bulan Oktober lalu, unit Siaga Sar Bagansiapiapi turun melakukan evakuasi terhadap kapal nelayan tengelam di perairan Rohil.

 

"Tindak hanya memberikan pertolongan di laut, di darat juga ada seperti kejadian hilangannya anggota TNI dan anak kecil hilang di Pujud Unit Siaga Sar turun kelapangan untuk melakukan evakuasi,"paparnya.

 

Kata Doni lagi, saat ini trasportasi alat kita telah standbay di pos TNI AL seperti kapal KN SAR 402, darat rescue truck, rubber boat atau perahu karet. 

 

Apa bila masyarakat inggin butuh pertolongan untuk melakukan evakuasi musibah hubungi nomor telpon Unit Siaga Sar Bagansiapiapi.Hubungi Hp 8117584447/085265796424/Call Center 115.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER