Kanal

Hari Kedua Berada di Mekah, Jema'ah Calon Haji Meranti Selesai Laksanakan Umroh Wajib Sai dan Tahalu

PELITARIAU, Mekah - Seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Meranti yang berjumlah 81 orang telah mendarat dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz Jedah, Magrib kemarin waktu setempat. Dan memasuki hari kedua berada di Makkah Al-Mukharromah Jemaah telah pula selesai melaksanakan Sa'i, Umroh Wajib dan Tahalul.

"Seluruh Jemaah Calon Haji Meranti telah sampai di Bandara Jeddah Magrib, waktu Mekah, dan jemaah dalam kondisi baik," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti sesuai informasi yang disampaikan Tim Pamandu Haji Daerah (TPHD) Meranti, Ustadz Khozim.

Dijelaskan, Ustadz Khozim, sesampainya di Mekah, Magrib kemarin waktu Mekah rombongan Jemaah Calon Haji Meranti langsung mengambil Miqot (Kain Ihram), dan masuk ke Hotel di Azziziyah, Sektor 714 Casablanca tempat dimana Jemaah Calon Haji Meranti diinapkan. 

Setelah mengemas barang bawaan kemar hotel dan beristirahat sejenak dilanjutkan dengan menjalani Tahallul atau mencukur rambut minimal 3 helai, dan melaksanakan salah satu Rukun Haji Sa'i atau berlari-lari kecil bolak balik dari Bukit Safa ke Bukit Marwa, prosesi ini dikatakan Anggota TPHD Meranti Ustadz Khozim mulai start pada pukul 20.00 WAS dan telah selesai menjelang Sholat Subuh, Minggu dini hari waktu Mekah.

Hampir seluruh jemaah Haji Meranti telah sempurna mengerjakan Umroh Wajib, Sa'i dan Tahallul, yang dimulai pada pukul 20.00 WAS dan selesai menjelang Subuh esok harinya waktu setempat," jelas Ustadz Khozim.

Hanya saja saat menjalankan Ibadah Umroh Wajib, Sa'i dan Tahallul kemarin, ada beberapa Jemaah Calon Haji Meranti yang tidak bisa mengikuti dengan alasan kurang sehat atau belum Vit karena kelelahan selama diperjalanan yang kurang lebih menghabiskan waktu 9-10 Jam diudara.

"Ada beberapa Jemaah yang kurang sehat atau belum Fit, jadi ibadah Umroh Wajib, Sa'i dan Tahallul akan dilaksanakan setelah Ashar ini (waktu Mekah.red)," jelasnya lagi.

Sejauh ini belum ada kendala berarti yang dihadapi oleh 81 Jemaah Calon Haji Meranti, hanya beberapa orang kurang Vit akibat kelelahan setelah beristirahat semuanya kembali Fit dan mulai menjalankan ibadah rukun haji yang sempat tertinggal. (Humas Meranti).


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER