Kanal

Muzamil Baharuddin Melakukan Reses Di Dua Desa,Sekaligus Mendiskusikan Aspirasi Antara Masyarakat

PELITARIAU, Meranti - DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti telah memasuki masa Reses Pertama pada persidangan pertama tahun 2018. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh badan Musyawarah DPRD Muzamil kembali melakukan Reses.

Reses kali ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan kerja di Desa Sialang Pasung Kec. Rangsang Barat,Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir pada tanggal 24 - 25 Maret 2018.

Pada kegiatan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Kegiatan Reses yang dilaksanakan oleh Muzamil tersebut. 

Hal ini dapat dilihat banyaknya masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Pemerintahan Kecamatan dan Desa, Pihak kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Pemuda serta seluruh lapisan masyarakat.

Terhadap Reses atau kunjungan kerja yang dilaksanakan Muzamil, masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi. Hal ini tercermin dari sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Silang Pasung Bapak Rudianto.

Sebagaimana yang disampikan oleh Kepala Desa Silang pasung yang merasa sangat tersanjung dan bangga karena dipilih sebagai salah satu Desa yang menjadi tempat kunjungan kerja (Reses) oleh Muzamil, ia juga menyampaikan gambaran umum kondisi dan kebutuhan Desa dengan tujuan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa dapat diwujudkan.

"Kami atas nama masyarakat desa Silang pasung merasa terhormat dan bangga atas kunjungan yang bapak Muzamil lakukan ke Desa kami. Ini adalah kesempatan yang penting dan berharga bagi kami masyarakat Desa. Didesa kami sangat mengharapkan ada perhatian terhadap Ketahanan pangan yakni buah buahan yang berkaitan pengelolaan kesuburan tanah. 

Selain itu juga kami berharap adanya Pemberdayaan terhadap nelayan karena dua hal ini adalah hal pokok di Desa kami" Harap Rudianto dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sendaur Hardianto yang sangat berterimaksih atas Kunjungan kerja yang dilaksanakan Muzamil di Desanya. Ia mengatakan kegiatan ini adalah bentuk perhatian kepada Desa Sendaur dan ia juga berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat diwujudkan.

"Kami sangat Terimakasih dan gembira terhadap kunjungan kerja bapak ke Desa Kami, Mudah-Mudahan dari kegiatan ini nantinya dapat memasang, menjadikan peluang perencaaan dan pembangunan di desa  sendaur yang tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat untuk kedepan".

Terhadap apa yang disampikan, Muzamil langsung memberikan tanggapan. Dalam sambutannya Muzamil kembali mengingatkan dan memberi pemahaman konsep, arti penting dan tujan Reses kepada masyarakat. Selanjutnya berkenaan usulan dan harapan yang disampaikan masyarakat, Muzamil mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindak lanjutinya sesuai Tupoksi dan Kewenangannya.

" Pertama kalinya saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh Lapisan masyarakat atas sambutan dan antusiasmenya dalam kegiatan Reses ini". " Terkait harapan dan usulan yang bapak dan ibu sampaikan akan kami upaya semaksimal mungkin untuk ditindak lanjuti sesuai perosedur, tupoksi dan kewenangan yang saya miliki". " Insyaallah poin- poin penting yang bapak ibu sampikan telah kami tulis untuk kami sampaikan kepada instansi terkait dan juga kami upayakan masuk dalam Perencaaan Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti". 

Selain itu juga Muzamil kembali memberikan Pengertian dan Pemahaman kepada masyarakat tentang kondisi Keuangan daerah Kepulauan Meranti saat ini yang belum stabil. Kondisi tersebut jelas akan mempengaruhi kebijakan pembangunan. Dengan kondisi saat ini perencaaan kedepanya akan mengutamakan skala Prioritas dan mendelay yang dianggap kurang efektif. Skala Prioritas tersebut adalah pendidikan dan Kesehatan,  infrastruktur. Muzamil mengajak masyarakat tetap optimis dan semangat bekerjasama untuk kebaikan Daerah dan masyarakat.

"Mari kita sama- sama berdoa, saling mendukung agar apa yang kita harapakan dapat terwujud". Ajak Muzamil.

Pada kesempatan itu juga Muzamil Mengatakan kepadaMengatakan kepada masyarakat masalah Narkoba ditengah kondisi mengkhawatirkan dan kritis di Kabupaten meranti. Narkoba masuk dan merusak generasi emas bangsa dengan berbagai macam modus yang diakali oleh para mafia.

"Kita harus bersama memberi perhatian Khusus untuk meyelamatkan Negeri kita mari kita bentengi dan jaga anak - anak kita masing- masing terhadap bahaya Narkoba" tutup Muzamil.

Dalam kegiatan Reses ini juga dilaksanakan diskusi aspirasi antara masyarakat kemudian diterima dan ditanggapi langsung oleh Muzamil. Terakhir Kegiatan Reses tersebut ditutup dengan acara salam- salaman antara seluruh tamu yang hadir.**

Rls/humas setwan


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER