Kanal

Lima Hari Buka Penjaringan Bacaleg,Partai Demokrat Sudah Ada Pendaftar disetiap Dapil

PELITARIAU, Meranti - Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat Kep. Meranti mulai pada tanggal 01 Maret 2018, sampai hari ini (06 Maret 2018) Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat sudah melayani pengambilan dan pengembalian formulir, lengkap dengan keterwakilan dari masing-masing Dapil dengan masih berpedoman sesuai Dapil pada Pileg 2014.  

Mulai dari Dapil 1 (Kec. Tebing Tinggi, Dapil II (Kec. Rangsang dan Tebing Tinggi Timur, Dapil III (Kec. Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebing Tinggi Barat) dan Dapil IV (Kec. Merbau, P. Merbau dan Tasik Putri Puyu).

Selain Fraksi dan kader internal partai Demokrat sendiri, dari masyarakat umum juga terlihat ada yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan. Muzamil Baharudin melalui ketua tim penjaringan Bacaleg M. Yusuf menjelaskan bahwa meskipun proses dan tahapan penjaringan ini baru dibuka lebih kurang lima hari, akan tetapi sampai saat ini disetiap dapil (sementara) sudah ada perwakilan yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat.

“Sembari menunggu ketetapan resmi dari KPU terkait penetapan Dapil dan juga jumlah kuota Caleg disetiap Dapil, tim penjaringan akan terus membuka pendaftaran sampai pada tanggal 31 Maret 2018, dan nantinya akan melakukan tahapan verifikasi berkas sesuai dengan aturan kerja yang telah ditetapkan oleh internal Partai Demokrat”, Papar M. Yusuf saat ditemui di Sekretariat Tim Penjaringan Bacaleg di Jl. Rintis Selatpanjang.

Sebagai informasi untuk seluruh kader Partai Demokrat dan masyarakat Kab. Kepulauan Meranti, bahwa pengambilan formulir dilaksanakan setiap hari jam kerja tepatnya di sekretariat tim penjaringan Jl. Rintis No. 25 Selatpanjang dan tidak dikenakan biaya adminsitrasi.

Salah satu bentuk komitmen Partai Demokrat sebagai partai Nasionalis-Religius tentunya mengupayakan bahwa caleg yang nantinya akan diusung oleh DPC Partai Demokrat Kep. Meranti adalah mereka yang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas sesuai yang diharapkan masyarakat. 

Pada Pileg tahun 2014 yang lalu Partai Demokrat Kepulauan Meranti berhasil mengantarkan kader terbaiknya duduk di kursi Legislatif Kepulauan Meranti periode 2014-2019. Diantaranya yaitu Lindawati terpilih dari Dapil I dan saat ini duduk sebagai ketua Fraksi sekaligus anggota Komisi 2 DPRD Kep. Meranti, Mundarseh terpilih dari Dapil II dan saat ini duduk sebagai anggota Komisi 3 DPRD Kep. Meranti, Muzamil terpilih dari Dapil III dan saat ini duduk sebagai unsur Pimpinan DPRD Kep. Meranti dan Darsini terpilih dari Dapil IV yang saat ini juga diamanahkan sebagai ketua Bapemperda DPRD Kep. Meranti.**rls/adit


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER