Kanal

Bupati Meranti Drs H.Irwan Sambangi Asrama Meranti di Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru,- Disela tugasnya sebagai Ketua DPW PAN Riau dan Sebagai Ketua IPSI Provinsi Riau Bupati Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi masih bisa membagikan tugasnya dengan baik di Pemerintahan Kabupaten Meranti ,Partai dan Organisasi termasuk perhatian Orang Nomor Satu di Meranti itu.

Bupati Meranti bertandang menyapa mahasiswa- mahasiswa  Meranti yang berada di Pekanbaru Senin (29/1/2018) Siang di Asrama Putra Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Aur Kuning Bukit Raya Kota Pekanbaru sambil makan siang bersama. 

Kesempatan itu,pula di manfaatkan H.Irwan  untuk berdialog, perkembangan pembangunan saat ini , kondisi keuangan daerah, berbagi cerita dan memberikan motivasi untuk  mahasiswa dan mahasiswi serta Pelajar Meranti yang masih mengecap pendidikan Jantung Kota Provinsi Riau.

"pertemuan rutin seperti ini,antara pemimpin daerah,dengan adik- adik dan anak- anak mahasiswa Kepulauan Meranti di Pekanbaru ini ,paling tidaknya, kedepan dapat di jadwalkan melalui, Humas dan Protokol dilakukan 3 atau 6 bulan sekali guna mendengar secara langsung persoalan- persoalan dan perkembangan pembangunan di daerah dan sharing informasi antara pemerintah daerah dengan kalangan mahasiswa,"tutur H.Irwan di sela kunjungannya.

 "Saya dulunya seperti,adik-adik semua, pernah kuliah menjadi mahasiswa, makanya ketika pada periode pertama saya menjadi Bupati salah satu jadi pemikiran saya ,bagaimana mahasiswa Meranti yang kuliah punya asrama seperti ini, agar mahasiswa- mahasiswi kita mempunyai tempat berkumpul dan bisa tempat tinggal,"ungkap H.Irwan.

Selanjutnya, H.Irwan juga mengucapkan syukur atas yang telah ada saat ini,kita telah mengadakan asrama putra dan putri di Pekanbaru dan Yogyakarta secara bertahap kita coba persiapkan dengan cara bertahap nantiknya.

  "Saya juga berharap kepada adik-adik atau anak-anak mau sedikit bersusah payah, jangan terbiasa dengan hal-hal pada saat kuliah, banyak fasilitas , justru dengan begitu, terkadang kita menjadi lalai, dan kuliah tidak selesai,kedanti demikian,di tanggan adik-adik mahasiswa ini, pulalah sebagai generasi penerus penyambung,lidah peradaban estafet kepemimpinan di Kabupate. Kepulauan Meranti yang akan datang, dan untuk mewujudkan itu harus giat belajar jangan mau demo terkait dengan hal- hal yang tidak begitu penting dan merugikan diri kita sehingga kuliah tidak selesai,"harap H.Irwan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua IPMK2M Gusfriadi menyampaikan unek-unek kepada Bupati Meranti.

"Saya ucapan terima kasih ,Kepada  orang nomor satu di Kota Sagu, H.Irwan Bupati kita yang telah sudi menjenguk kami disini, dalam pertemuan seperti ini kita sanggar mengharapkan agar kami, bisa memberikan masukan dan tentunya kehadiran Bupati Meranti disini ,sangat berarti bagi kami,untuk bisa berdialog keluh kesah kami dan mndapatkan  informasi langsung dari Bupati Kami,"Kata Ketua IPMK2M Gusfriadi di saat itu.

tambah Gusfriadi menyampaikan perkembangan pembangunan daerah. Selain itu kehadiran Bupati Meranti memberikan motivasi bagi kami kawan- kawan yang bergabung di IPMK2M ini.Jelas dia. 

Sementara itu, Ardianyah Anggota DPRD Meranti yang juga Dewan Pembina IPMK2M menyampaikan,sebagai mahasiswa kita ini ,sudah dapat dikatakan sebagai orang intlektual yang hal itu ,dapat kita junjung tinggi ,dengan sikap kita ,jangab sampai dapat mencederai amanat rakyat, jika ada keritikan , saran dan tuntutan kepada pemda sampaikan dengan cara yang elegan dan santun.terang Ardiansyah.

"Saya juga sebagai  dewan saya tidak alergi dan siap  menerima kritikan dan masukan dari adik-adik ,mahasiswa yang tentunya untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama,"harap Ardiansyah.

Sekedar Informasi,acara berakhir dengan sesi dan tanya jawab dan doa serta makan siang bersama dalam kesempatan itu,turut di hadiri,Bupati Meranti,Dewan Pembina IPMK2M dan Anggota DPRD Meranti Ardiansyah, Kabag Humas dan Protokol  Helfandi, SE.M.Si dan Kabag Umum & Perlengkapan Mardiansyah, S.STP Setda Kepulauan MS.STP Setda Kepulauan Meranti serta Seluruh Mahasiswa yang bergabung di IPMK2M di Pekanbaru.**rls/adit


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER