Kanal

Desa Tanjung Kedabu Butuh Dukungan Semua Pihak Dalam Membuka Akses

PELITARIAU, Meranti - Silahturahmi Pemerintah Kecamatan Rangsang Pesisir Bersama Kapolsek Rangsang AKP Budi dan Camat Rangsang Pesisir Muhamad Nasir dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kepala UPT Disdukcapil di Lingkungan Kecamatan Rangsang  Pesisir  di Desa Tanjung Kedabu Rabu (17/1/2018) Siang.

Kegiatan tersebut, di hadiri TP. PKK sekaligus syukuran kepala Desa baru di Tanjung Kedabu, Kapolsek Rangsang, Camat, Kepala UPT disdukcapil Rangsang Pesisir.

"Pembangunan desa itu,tentunya,harus memiliki peran masyarakat, dalam pembangunan desa,terutama peran serta masyarakat dalam pembagunan desa,dalam akses Inpratukur jalan, sehingga ekonomi meningkat secara siknipikannya,"tutur Camat Rangsang Pesisir Muhamad Nasir Kepada awak media, Rabu Sore.

Nasir Selaku Camat Rangsang Pesisir yang baru menginginkan dengan peran serta masyarakat, budaya  gotong  royong semua pihak,juga peran serta desa dalam memberikan masukan,terutama dalam membangun desa yang mandiri dan maju kedepnya.Harap Nasir.

"Silaturahmi juga bersamaan dengan perangkat desa baru tim penggerak pkk kecamatan Rangsang Pesisir di Desa Tanjung Kedabu harus di tingkat lagi,bagi desa yang lainya,"ujar M.Nasir.

Senada dengan itu, Miswan Kepala Desa Tanjung Kedabu yang baru juga merasa bangga atas kunjungan Kapolsek Rangsang dan Camat Rangsang Pesisir di Desa Terpelosok Se -Kecamatan Pesisir.

"intinya,perlu adanya,komunikasi antara pihak pemerintah dan Kecamatan dalam mengontrol pembagunan desa, harus bisa bekesinambungan hubungan baik tetap terjaga, dengan baik, kami butuh masukan untuk kemajuan  desa kami yang perlu di perhatikan semua pihak,"harap Miswan saat itu.

Miswan juga mengatakan dengan adanya,kerja sama secara stategis,maka desa kami jauh dari pusat kota kecamatan,bisa terbantu ,aksesnya baik batuan kecamatan, maupun dari Kabupaten itu yang sanggar kami harapankan.Jelas Miswan 

"Saya Selaku Kepala Desa ini ,akan mencoba kedepanya, membuka akses ekonomi dalam pengembangan daerah pesisir yang berbatas langsung dengan selat malaka,agar kami bisa menjadi daerah yang maju,"terang Kepala Desa Tanjung Kedabu.

Sementara itu Kapolsek Rangsang AKP Budi mengamanahkan agar masyarakat bersama-sama menjaga Kharhutla di daerah stategis di Wilayah hukum Rangsang Pesisir ini.terang Kapolsek.

"Daerah ini, sanggat Rawan dari pengaruh radikal, yang akan bisa masuk, maka dari itu kita harus menjaga,Desa kita,agar masyarakat Desa Tanjung Kedabu ini, serta Kepala Desa yang baru bisa berbaur,Kalau ada orang baru segara laporkan kepada kita,agar daerah kita aman dari masuknya pengaruh radikan Dan Masuknya Narkoba,"ujar Kapolsek Rangsang. **rls/adit


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER