Kanal

Alhamdulilah Pengawai Imigrasi Kelas II Selatpanjang Bertambah Lima Orang

PELITARIAU, Meranti - Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang, Kepulauan Meranti, kekurangan tenaga kerja. Dimana hingga saat ini, kantor yang beralamat di jalan Merdeka itu hanya mempunyai 15 pegawai namun setelah adanya tes penerima pegawai Imigrasi selatpanjang tambah 5 Orang Pegawai Baru. 

"Ya, kantor kita ini (imigrasi) jumlah pegawai sangat minim, dimana pegawai yang ada terpaksa merangkap jabatan namun kekurangan itu telah di tambah adanya pegawai baru 5 Orang," ungkap Kepala Imigrasi Kelas II Selatpanjang Darmanto SH, ketika ditemui Kamis (28/13/2017).

Mirisnya lagi, lanjut Darmanto, selain merangkap jabatan, dibagian tata usaha juga tidak ada sekretarisnya.

 "Seharusnya kan ada sekretaris," ucapnya lagi.padahal, lanjut Darmanto, jika dibandingkan dengan pelayanan mereka terhadap warga se-Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini, memang tidak ideal. Dimana tiap harinya masyarakat yang mengurus paspor mencapai 20 orang, bahkan lebih.

"Idealnya itu setidak-tidaknya ada 27 pegawai lah tapi bersyukur bertambah Lima pegawai," imbuhnya. 

Selain kekurangan pegawai, Darmanto juga mengaku kendala lain yang dihadapi yakni jaringan internet. Dimana bila kalau listrik mati, semua proses pembuatan paspor terpaksa ditunda.

"Kita memang belum mempunyai mesin pribadi, tapi rencana tahun ini akan diadakan mesin pribadi sesuai pengajuan kita ke pusat beberapa waktu lalu," bebernya pula.

Atas hal itu juga, Darmanto sangat berharap kepada pemangku di provinsi maupun pusat, agar di Selatpanjang ada penambahan anggota atau pegawai namun cita-cita kita tercapai hari ini. 

Kita sudah sering mengajukan untuk penambahan pegawai, cuman  baru ini ada respon positif,kita dapat pegawai baru Lima orang pegawai,sebagai pengawai, pejabat utama saja yang masih kurang," Jelasnya. **rls/adit

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER