Kanal

Meriahkan HUT Meranti ke-9, IPMK2M Pekanbaru Adakan Lomba Futsal

PELITARIAU, Meranti - Tanggal 19 Desember 2008 merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu hari jadi Kabupaten yang dijuluki negeri sagu tersebut.

 Hari yang tidak mungkin dilupakan oleh masyarakat meranti itu, diperingati pula oleh segenap mahasiswa Meranti di Pekanbaru dengan mengadakan perlombaan futsal yang ditaja oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) bertempat di Lapangan Futsal Corner Pekanbaru, Sabtu (23/12/2017).

Sekitar pukul 10:00 WIB acara perlombaan futsal dengan tema Rajut Persaudaraan Melalui Sportifitas ini resmi dibuka oleh salah satu tokoh Meranti di Pekanbaru yaitu pak Sudarmo Hasan dengan melakukan tendangan pertama pada bola.

Selanjutnya, dalam kata sambutannya Pak Sudarmo menyatakan  menaruh apresiasi tinggi kepada seluruh mahasiswa meranti atas semangat dan antusiasnya dalam memperingati hari jadi kota sagu itu. Dan khususnya kepada IPMK2M yang mewadahi kegiatan ini.

“ini sangat luar biasa, meskipun saat ini kita sedang berada di perantauan, jauh dari tempat tinggal, tapi kalian semua para mahasiswa meranti turut memeriahkan hari bersejarah daerah kita”

Beliau melanjutkan, bahwa acara-acara seperti ini yaitu dengan melibatkan seluruh mahasiswa meranti harus sering-sering diadakan. Hal ini penting guna memperkokoh tali persaudaraan sesama mahasiswa meranti, ungkapnya. 

Adapun ketua umum IPMK2M Gusfriadi, dihadapan segenap mahasiswa meranti menyampaikan rasa terimakasihnya atas semangat dan antusias seluruh mahasiswa meranti dalam memeriahkan hari jadi kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut.

“tanpa semangat dan partispasi kawan-kawan, acara ini tidak mungkin dapat terlaksana. Maka dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada kawan-kawan semua. Semoga acara kita ini sukses dan berjalan dengan lancar”.

Dikatakan Gusfriadi pula, “bahwa esensi dari agenda turnamen futsal ini adalah sesuai dengan tema yang diusung yaitu sebagai  sarana menjalin keakraban sesama mahasiswa meranti. Maka dalam perlombaan nanti meskipun kita saling beradu memperebutkan piala tetap harus menjaga tali persaudaraan kita. Jangan sampai perlombaan menimbulkan persaingan dan berujung dengan kegaduhan. Mari kita sama-sama saling menjaga itu”. Paparnya dengan tegas dan jelas.

Ketua pelaksana Kukuh, menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh kecamatan sekabupaten Kepulauan Meranti. “masing-masing kecamatan yaitu ada Sembilan kecamatan semuanya mengutus tim untuk bermain, bahkan berkat antusias kawan-kawan kita ada 20 tim yang siap bertarung”. Paparnya. Sementara perlombaan akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 23/12/2017-24/12/2017. **adit


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER