Kanal

Warga Tanjung Simpang, Pelangiran Temukan Bunga Bangkai di Belakang Rumah, Begini Ceritanya

PELITARIAU, Inhil - Raja Satar, Warga asli penduduk Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menemukan sejenis bunga di pekarangan belakang rumahnya, Jum'at (29 /9).

Belum diketahui jenis bunga tersebut bunga apa, namun dari hasil keterangan beberapa warga menuturkan bahwa bunga tersebut adalah bunga Bangkai, karena pada bunga tersebut mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap persis seperti bau Bangkai. 

Kronologis penemuan bunga tersebut bermula saat Satar mencium bau busuk yang menyengat di sekitar rumahnya. Penasaran dengan bau itu, Raja Satar lalu mencari sumber bau tersebut. Ternyata sumber bau datang dari sekuntum bunga menarik berwarna merah yang dikelilingi oleh serangga kecil. 

Bunga yang berukuran tinggi sekitar 30 cm dari permukaan tanah, mengeluarkan bau seperti bangkai, sehingga mengundang lalat mengerumuninya.penemuan tersebut, kemudian dilaporkan Raja Satar kepada Bhabinkamtibmas Tanjung Simpang Brigadir Erwin, A.

Diperkirakan bunga bangkai tersebut, dari jenis yang cukup langka, namun untuk memastikannya, penemuan tersebut akan dilaporkan kepada instansi yang lebih berkompenten.

" Ini merupakan bunga yang cukup langka, nanti kita akan laporkan kepada pihak yang paham dalam bidang tersebut," ujar Erwin, Sabtu (30/9). ***Budi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER