Kanal

Hati-hati, Penipuan Mengatasnamakan PLN

PELITARIAU, Inhil - Guna menghindari penipuan yang mengatasnamakan PLN, Pihak PLN Rayon tembilahan himbau masyarakat dan pelanggan agar selalu waspada apa bila ada petugas yang datang kerumah  mengatasnamakan PLN. 

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer PLN Rayon Tembilahan Tembilahan, Iwan Eka Putra, kepada awak media melalui pesan Whatsapp nya, Selasa (19/9/2017).dikatakannya perlu diperhatikan bahwa petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun. 

PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

"PLN tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial," jelas pria yang disapa pak Iwan ini. 

Selain itu, Iwan juga menghimbau kepada masyarakat mengenai informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui Telepon 123. Handphone (kode area + 123). Facebook PLN 123. Twitter@pln_123. Email pln123@pln.co.id dan website www.pln.co.id 

Memang, dikatakan Iwan, kasus ini belum terjadi di Kabupaten Inhil, namun tidak menutup kemungkinan ini bisa saja terjadi, untuk itu Iwan berpesan untuk lebih berhati - hati agar tidak ada korban penipuan.***Budi 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER