Kanal

Meski Sederhana, Warga Teluk Bunian Antusias Ikuti Pawai Keliling

PELITARIAU, Inhil - Gema takbir berkumandang menandakan masuk nya Hari Kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, yakni Hari Raya Idul Fitri tepatnya pada tanggal 1 Syawal 1438 H. 

Tidak lengkap rasanya tanpa adanya Pawai Keliling kampung sambil mengumandangkan lantunan suara Takbir, Tahlil dan Tahmid. 

Seperti biasa, kegiatan Pawai tersebut rutin dilakukan warga Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui anak anak dari sekolah MDTA. 

Meski diadakan dengan sederhana, namun antusias warga untuk mengikuti Pawai keliling kampung tersebut cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat pada saat Pawai berlangsung banyak para warga yang mengikuti Pawai dari anak kecil hingga orang tua. 

Afib, salah seorang Mahasiswa di Pekanbaru asal Teluk Bunian mengatakan, kegiatan Pawai tersebut merupakan kegiatan yang sangat baik, karena selain menandakan bahwa masuknya Hari Raya juga sebagai untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. 

" Alhamdulillah tahun ini bisa ikut Pawai Keliling lagi, tidak lengkap rasanya kalau tidak ikut Pawai," ujar Afib kepada Pelitarau.com, Sabtu (24/6).

Meski diadakan dengan sangat sederhana, lanjut Afib semangat warga untuk mengikuti Pawai tidak menurun.namun ini juga perlu diperhatikan oleh pemerintah Desa atau pemerintah Kecamatan Setempat agar kiranya Pawai Keliling untuk tahun tahun berikutnya bisa ditingkatkan. 

" Ya semoga saja untuk Pawai selanjutnya bisa lebih ditingkatkan lagi, misalnya ada perlombaan seperti tanding miniatur Musholla, tanding miniarut-miniatur lainnya, agar bisa lebih meriah lagi, ya kita mulai dari bawah saja dulu cukup tanding antar RT ke RT saja dulu, " tutur Afib. ***Budi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER