Kanal

Polres Inhil Gelar Buka Puasa Bersama

PELITARIAU, Inhil - Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, bersama PJU dan Personel Polres Inhil, melaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi kamtibmas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Komponen Masyarakat lainnya, di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Senin, 19 Juni 2017.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, M.P, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Suratno, Ketua PN Tembilahan Ari Satio Randjoko, S.H, M.H, Anggota DPRD Inhil H. Yusuf Said, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tembilahan Ibu dr. Nelly Marpaung, juga dihadiri oleh purnawirawan dan warakawuri Polri. 

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa pada saat ini, telah dimulai pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Diharapkan bahwa pelaksanaan operasi ini dapat membuat masyarakat dapat menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri dalam suasana aman, lancar dan nyaman. Senada dengan Kapolres, Bupati Inhil pun menyatakan bahwa dalam amanat Kapolri, yang dibacakan Bupati selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan, memyatakan ada 3 fokus utama yang jadi perhatian Presiden. Terkait hal tersebut, Bupati memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa Polres Inhil serta jajaran telah bekerja keras untuk mewujudkan tercipta 3 sasaran diatas dan untuk itu mengajak masyarakat untuk membantu Polres Inhil dalam mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir aman dan kondusif.

Setelah sambutan Bupati, Polres Inhil menyerahkan santunan kepada sebanyak 40 orang anak yatim piatu yang diserahkan oleh unsur Forkompimda Inhil dan diterima langsung oleh para anak yatim tersebut.

Dalam Sambutan Bupati Inhil HM. Wardan  Di hari 24 Ramadhan 1438 H. Kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan 

Alhamdulillah selama dibulan Ramadhan ini kondisi dalam keadaan aman,terkendali, tertib

Atas nama pemerintah kab. Inhil saya menyampaikan penghargaan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya hari ini polres inhil berbuka puasa bersama sekaligus silahturahim dan tentunya silahtirahim ini dapat lebih mempererat hubungan pemerintah,  masyarakat dengan polres inhil dan tentunya kita bersama-sama merasakan aktifitas,  kegiatan yang dilakukan jajaran Polres inhil dalam rangka untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang ada di kab. Inhil ini dapat terselenggara dengan baik

Tentunya itu semua juga berkat dukungan dari kita semua sinergitas antara pihak kepolisian dan keamanan bersama seluruh masyarakat alhamdulillah kondisi daerah kita sampai saat ini dapat kita rasakan kondisi aman,tertib dan terkendali

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tentunya menciptakan kondisi tertib dan aman 

Tausiyah diberikan oleh Ustadz Abdul Hamid, S.Hi, M.A, tentang akal manusia yang tidak luput dari kesalahan - kesalahan. Kesalahan - kesalahan itu diselamatkan oleh hidayah - hidayah dan hidayah - hidayah itu harus  dituntun oleh agama.

Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan, diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Maarif Polres Inhil, yang diimami langsung oleh HM. Wardan dan dilanjutkan dengan makan bersama.***Budi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER