Kanal

Seminar ivent Garuda Techno 2017 menghadirkan empat 4 tokoh IT Riau

PELITARIAU, PekanBaru - Seminar ivent Garuda Techno 2017 menghadirkan empat 4 tokoh IT Riau dengan tema Sistem Informasi untuk Bangsa. Empat tokoh IT Riau tersebut adalah kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra ST MT kepala UPT TIK Universitas Riau Ir Rida Hendri MSi, ketua ADEI Riau, Dr Dahlyusmanto MSC, pengusaha muda Riau dan juga menjabat sebagai Direktur Garuda Cyber Indonesia, Bantuan, ST.

 

Agenda ini dilaksanakan di auditorium Mall SKA Pekanbaru, Kamis (15/06), dalam pelaksanaan seminar dihadiri oleh kongkow It Pekanbaru, Animasi Riau, Puskom Unilak,  Puskom UR,  Puskom Umri, dosen dan mahasiswa Kampus Stie Riau Akbar, Kampus Stifar Riau, UIN, UR, UPP, Stemik Amik, PCR

 

"Ini adalah event tahunan garuda cyber indonesia bekerja sama dengan IZI Riau untuk mencari bibit unggul dibidang IT di Riau dan melahirkan SDM yang kompeten serta menjadikan Riau sebagai center kiblat IT Sumatra," ujar Bantuan, ST pengusaha muda Riau selaku Direktur Garuda Cyber Indonesia.

 

Sementara itu, kepala dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Ir Rida Hendri MSi, dalam paparannya menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga bisa hadir dan diundang serta berbicara disini, karena event garuda cyber ini selaras dengan mewujudkan kota pekanbaru smart city. "Kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan banyak kontribusi kepada pembangun smart city kota pekanbaru," harap Kadiskominfo kota Riau.

 

Disisi lain, Ketua UPT TIK UNRI Dr Dahlyusmanto MSC menjelaskan, bahwa kemajuan sistem informasi sangat cepat dan tidak bisa di bendung oleh manusia, UR sudah memulai penerapan sistem informasi dengan penerapan sistem informasi pekerjaan menjadi cepat, jika dikerjakan manual habis waktu 1 minggu dengan sistem informasi hanya butuh waktu 5 menit.

 

Ketua ADEI Riau Dr Dahlyusmanto menambahkan, banyak sekali peluang bisnis dibidang IT sistem informasi, bahkan dengan bisnis IT kita hemat modal, tidak perlu mikirkan sewa toko, hemat SDM,  pekerjaan bisa di selesaikan dengan cepat,  dan bisa jualan keseluruh dunia. "Asosiasi Digital Enterpreneur Indonesia akan siap hadir untuk memotivasi para aktivis IT untuk berbinis di bidang teknologi," jelas Ketua ADEI Riau ini. **ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER