Kanal

Pendaftaran Siswa SMP Serentak di Inhu

PELITARIAU, Inhu - Tepat pada hari Kamis tanggal 15 sampai tanggal 16 Juni 2017 besok dibuka pendaftaran calon siswa siswi baru untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), pendaftaran calon siswa/i baru ini serentak dilaksanakan diseluruh Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

 

Seperti contoh di SMPN 1 Rengat kecamatan Rengat yang dikepalai oleh Hj Mailis SS MSi, dari kamis pagi hingga menjelang siang sudah banyak siswa/i lulusan Sekolah Dasar berbondong bondong untuk mendaftarkan dirinya ke sekolah menengah pertama ini.

 

"Secara serentak di seluruh Kabupaten Inhu khususnya tingkat sekolah menengah pertama dibuka pendaftaran siswa siswi baru yang dimulai hari kamis tanggal 15 sampai hari jum'at tanggak 16 kedepan," ujar kepsek SMPN 1 melalui bendaharawan Arianto SSi kepada Pelitariau.com, kamis (15/6/2017).

 

Dikatakan Arianto, bahwa dalam pendaftaran siswa/i baru ini ada tes ujian kelulusannya, seperti mengikuti tes ujian 4 mata pelajaran, serta didukung juga dengan nilai raport semester 1 kelas 4 sampai kelas 6.

 

"Ada empat 4 mata pelajaran yang harus di tes dalam pendaftaran siswa baru, yakni matematika, bahasa Indonesia, Ilmu pengetahuan alam, dan pengetahuan umum serta kelulusan juga didukung dengan nilai raport kelas 4 sampai kelas 6 Sd semester 1," jelas Arianto.

 

Dalam hari pertama pendaftaran siswa/i baru, SMPN 1 sudah kedatangan calon siswa sebanyak kurang lebih 100 hingga 150 orang yang domisilinya rata rata perempuan, dan akan diperkirakan dalam hari kedua pendaftaran, jumlah pesertanya akan bertambah.

 

"Harapannya yang pasti, dalam pendaftaran ini tidak hanya menunjukkan kepamerannya saja, tetapi untuk melanjutkan pendidikannya supaya menjadi siswa yang berprestasi serta dapat membanggakan nama sekolah hingga tampil ke jendela pendidikan ditingkat internasional, " harapnya. **ADR


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER