Kanal

Wabup Inhil Hadiri Haul Sulthon Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani RA Dan Romo KH Ahmad Jauhari Uma

PELITARIAU, Inhil - Wakil Bupati menghadiri haul Sulthon Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani r.a Dan Romo KH. Ahmad Jauhari Umar sekaligus Haul yang Ke-10 Ponpes Darussalam Tegal Rejo dan turut juga di hadiri Anggota DPRD Inhil Sulaiman, Kepala Desa serta Pengurus Ponpes Betung Palembang yang di pusatkan di halaman Ponpes Darussalam Tegal Rejo Kuala Keritang Kecamatan Keritang, Kamis, (25/5) malam. 

Kegiatan ini di awali dengan tahlilan yang di pimpin KH. Muhmmad Saleh. Untuk di ketahui,  Ponpes salafiah genap haul yang ke 10 Ponpes Darrussalam yang sudah berdiri lebih kurang 15 TH lalu.  Dimana sampai masih mampu bertahan selama ini. 

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati H.Rosman Malomo mengatakan,  Menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini paling tidak terjadi silaturahim. Beliau menambahkan, kalau menginhat awal bedirinya Ponpes ini dan saat ini ibarat bunga Terus berkembang.  

" Semoga kedepannya Terus berkembang, Semoga acara-acara seperti ini yang di adakan oleh Ponpes Darussalam terus berkembang dan Pemerintah terus akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan,"kata Rosman Malomo. 

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah Al-Ustadz KH. Fahruddinnur dari Ponpes Al-Baqiatusa’ahdiyah Kuala tungkal, Jambi. Yang dalam tausiahnya menyampaikan, penyakit hati  bersumber dari 3 macam. Penyakit sombong, Dengki dan terlalu tamak urusan dunia.  

Pada malam ini juga di laksanakan Pengijazahan Qalbu Quran Jawahirus Saniyah, Jawahirul Maani, Oleh KH.Zainal Abidin. 

Haul ini di tutup dengan bersalaman-salaman seluruh undangan yang hadir.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER