Kanal

Kelompok Tani Reboisasi Desa Mahato Dan Koramil 11 Tambusai Tanam Jagung Bisi Dua

PELITARIAU, Rohul - Dalam rangka program Luas Tambah Tanam (LTT), Babinsa Koramil 11 Tambusai, Serka GSO Sinaga bersama masyarakat Desa Mahato yang tergabung dalam kelompok tani reboisasi 200, beserta dinas pertanian Rokan hulu, melaksanakan tanam perdana jagung Bisi 2, di lahan kelompok tani reboisasi 200, Desa mahato Kecamatan Tambusai utara Kabupaten Rokan hulu, Rabu (08/03/2017).

Hadir dalam Kegiatan penanaman perdana tersebut Sekretaris dinas pertanian Kabupaten Rokan hulu, Barikun Sp dan rombongan, kepala UPTD (unit Pelaksana Tehnik Dinas) Kecamatan Tambusai utara, dan marketing PT Bisi 2 international Area Riau.

Dalam program pajale ini masyarakat sangat antusias menerima bantuan pemerintah melalui program pertanian Nasional pajale, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masayarakat dibidang pertanian pajale khususnya jagung.

Serka Gso selaku babinsa sekaligus sebagai pendamping pertanian mengharapkan program ini kedepan akan memotivasi petani sehingga program ini dapat berjalan dan berkesenambungan, tidak hannya dibidang tanaman jagung, akan tetapi petani juga dapat menanam tanaman lain seperti kedelai, padi, dan lain lain, dengan harapan dapat membantu kesehjahteraan masyarakat khususnya dibidang pangan.

Disamping itu Ketua kelompok tani reboisasi 200 Desa Mahato, Leo Manik sangat antusias dan berterimakasih banyak atas bantuan pemerintah khususnya program penanaman jagung ini, karna beliau juga sangat mengharapkan program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kelompok tani reboisasi 200 desa mahato.***PRC/Penrem


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER