Kanal

Dalam Rangka Percepatan Masa Tanam Koramil 07 Reteh Melaksanakan Pendampingan Penanaman Padi

PELITARIAU, Tembilahan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh, Serda Busri Irawan anggota jajaran Kodim 0314/Inhil melakukan pendampingan pertanian dalam Penanaman padi milik Anggota Kelompok Tani yang terletak di Desa Pembenaan, Senin (06-03-2017).

Pendampingan ini bentuk tugas dalam rangka upaya khusus (upsus) swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Serda Busri Irawan disela-sela penyemaian padi mengatakan tindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari yang disampaikan pimpinan TNI AD, agar bisa mewujudkan swasembada pangan. Selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam.

"Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan, ungkapnya.***Yudha/Penrem


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER