Kanal

Kodim 0314/Inhil Melaksanakan Karya Bhakti, TNI Bedah Rumah Masyarakat Tidak Mampu

PELITARIAU, Tembilahan - Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Sedekah Indragiri Hilir (KPSI Kabupaten Inhil) melaksanakan Karya Bhakti TNI Bedah Rumah masyarakat tidak mampu milik keluarga Herman (pak Buyung) 55 th  yang beralamat  RT 01 RW 01 Dusun Simpang Tiga Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka  Kabupaten Inhil.  

Bedah Rumah ini dilaksanakan sebagai wujud Kepedulian Kodim 0314/Inhil dan Komunitas Pecinta Sedekah Indragiri Hilir di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.  Disamping itu kegiatan ini juga sebagai  pencerminan dalam mengamalkan 8 Wajib TNI, dalam upaya meringankan beban penderitaan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bedah Rumah ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2017 dimulai dari pukul 07.00 hingga selesai pukul 16.00 Wib,  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J. Hadiyanto, S.I.P diwakili Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan Bedah Rumah ini terlaksana berkat sumbangan dari Donatur KPSI Kabupaten Inhil.

Sebelum dilaksanakan bedah rumah tim KPSI dan Kodim 0314/Inhil terlebih dahulu melaksanakan survey ke rumah Herman, yang mana kondisinya sangat tidak layak huni, Alhamdulillah saat ini rumah tersebut sudah nyaman dan layak ditempati dengan ukuran 7 x 4,8 meter, dilengkapi dengan isi peralatan rumah seperti alat dapur untuk masak dan tempat tidur serta kebutuhan bahan pokok sehari-hari (sembako).  

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko  menyampaikan, bahwa pelibatan Kodim 0314/Inhil dalam kegiatan bedah rumah ini di samping untuk meringankan dan membantu warga kurang mampu kegiatan ini juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pelaksanaan Bedah Rumah melibatkan unsur TNI dan KPSI Kabupaten Inhil serta masyarakat sekitarnya. Bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan bagi keluraga Herman karena rumah yang ditempati saat ini sudah memenuhi standar rumah layak huni, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuninya,"pungkasnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER