Kanal

Jalintim Ambruk, Satlantas Polres Inhu Kordinasi Dengan Forum LLAJ

PELITARIAU, Inhu - Amruknya Jalan lintas timur (Jalintim) Kilo Meter (KM) 223 yang melintasi Desa Kelesai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, membuat diberlakukannya arus lalulintas satu jalur dengan sistim buka-tututp jalan. Sistim buka-tutup jalan untuk mengurangi beban jalan agar tidak terjadi ambruk lanjutan yang bisa menimbulkan korban.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK Kamis (16/2/2017) menjelaskan, amruknya Jalintim yang merupakan jalan nasional di wilayah Kecamatan Seberida, sehingga di berlakukan sistim buka-tutup jalan, kondisi realnya sudah dibawa kedalam forum Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ) Kabupaten Inhu.

"Kita berharap agar perbaikan jalan KM 223 yang ambruk tersebut segera di perbaiki, jika tidak diperbaiki dikawatirkan ada amruk susulan, ini dikawatirkan bisa memakan korban pengguna jalan yang melintas," ujar Kasat Lantas.

Forum LLAJ Kabupaten Inhu terdiri dari, Satlantas Polres Inhu, Dinas Perhubungan (Dishunb) Inhu, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Inhu, Jasa Raharja Inhu, dan Tata ruang dan tata kota Inhu. "Untuk mengatur sistim buka-tutup jalan tersebut, ada 3 personil satlantas yang kita tempatkan disana, 2 dari Satlantas Polres Inhu dibantu 1 orang dari unit Lantas Polsek Seberida," ujarnya.

Dalam mengantisipasi dan memberitahu kepada pengguna jalan, Kasat AKP Ricky menjelaskan, kalau pihaknya sudah memasang rambu-rambu atau pengumuman dengan spanduk pada kiri dan kanan dari lokasi jalan yang ambruk tersebut dengan jarak sekitar 150 meter dari lokasi jalan ambruk.

Selain spanduk pemberitahuan yang bertulisan hati-hati ada jalan ambruk yang dipasang Satlantas Polres Inhu, untuk malam hari, rambu-rambu peringatan dipasang berupa skotlate agar bisa dilihat oleh penggguna jalan ada jalan rusak. "Buka-tutup jalan untuk satu jalur ini dilakukan sampai perbaikan selesai dilakukan oleh instansi terkait," ucapnya. **zpn.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER