Kanal

Tahun 2016, Jumlah Pengunjung di Perpustakaan Daerah Rohul Meningkat

PELITARIAU, Rohul - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) H Mahidin Said Kabupaten Rokan hulu (Rohul) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung. Hal ini terbukti pada tahun 2016 mengalami peningkatan sangat Drastis dari tahun 2015 lalu.

Plt Kepala DPAD Rohul, Ir Jufri MSi didampingi Kasi Pelayanan Perpustakaan, Sumardi SS MSi, Selasa (17/1/2017) menjelaskan, bahwa pada tahun 2016 kemarin jumlah pengunjung meningkat dibandingkan dengan tahun 2015 yang lalu. Dimana jumlah pengunjung pada tahun 2016 sebanyak 9.626 pengunjung, meningkat dari tahun 2015 yaitu berjumlah 2.738 pengunjung.

Selain memberi pelayanan menetap di kantor, Perpustakaan daerah H Mahidin Said Rohul juga melakukan pelayanan keliling yang melayani masyarakat jauh dan tidak terjangkau oleh layanan kantor.

“Disamping berkunjung langsung ke kantor KPA Rohul, kami juga melakukan layanan ekteren yakni pelayanan perpustakaan keliling yang berjalan ke 16 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Rohul,” paparnya.

Lanjutnya, koleksi buku perpustakaan H Mahidin Said Rohul memiliki buku sebanyak 46.745 eksamplar (eks) dengan jumlah judul 9.824. Jumlah buku itu terdiri dari buku koleksi umum, buku referensi, koleksi anak-anak dan buku bilik melayu Riau serta bilik melayu Rohul.

“Koleksi buku kita saat ini berjumlah 46.745 eksamplar dengan judulnya berjumlah 9.824 judul. Koleksi buku tersebut dapat dibaca ditempat dan dipinjam bila sudah jadi anggota pustaka,” Jelasnya.**DRA


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER