Kanal

Bupati Irwan Lantik dan Kukuhkan 534 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Meranti

PELITARIAU, Meranti-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melakukan pengukuhan dan pelantikan 543 pejabat eselon III dan IV, Kamis (5/1/2017). Pelantikan pejabat di lingkunngan sekretariat Daerah kabupaten Kepulauan Meranti ini merupakan pelantikan yang kedua sejak memasuki tahun 2017, Pelanbtiakan ini untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) baru sebagai mana di keluarkan Undang Undang baru tentang Organisasi Perangkat Daerah No 23 Tahun 2014 dan PP 18 tahun 2016.

Pelantikan tersebut di gelar di lapangan futsal Afifa Jalan Banglas Selatpanjang,Terlihat hadir Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Wakil Pimpinan DPRD Muzamil, dan ratusan pejabat serta keluarganya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi menyampaikan Dengtan berlakunya undang undang baru tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Meranti lakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat Eselon III dan IV dalam jumlah yang terbesar yakni 534 pejabat  Eselon III dan IV.

" Berdasarkan UU No 23 tahun 2014 dan PP 18 tahun 2016 telah di amanatkan kepada kita beberapa kewenangan di tarik ke Provinsi, Oleh karena itu kita mengalami perampingan struktur organisasi, Sebelumnya di kabupaten Meranti untuk eselon II memiliki 33 jabatan namun setelah peratruran OPD ini di berlakukan ada 3 posisi eselon II di eliminasi, Pejabat Eselon III sebelumnya 141 kini mengalami perampingan menjadi 133, sementara itu untuk eselon IV tersisa menjadi 141 jabatan" Jelas Irwan.

Bupati Irwan juga memohon maaf kepada pejabat yang sudah memasuki masa pensiun dengan secara terpaksa di pensiunkan, dan karena ada pengurangan posisi di eselon II dan maka kita harus evaluasi ulang.***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER