Kanal

Bupati Wardan Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Resmikan Jembatan di Desa Sungai Asam

PELITARIAU, Inhil- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Jami' Al-Ihsan Desa Sungai Asam, Rabu (4/1/2017).

Pada Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H tersebut Bupati yang di dampingi Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan dan bebeberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, camat dan Upika Kecamatn Reteh serta masyarakat juga melakukan peninjauan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang ada di desa Tersebut.

Pada kesempatan tersebut  juga di lakukan penyerahan 2 unit alat Pemadam Kebakaran secara simbolis oleh Bupati HM.Wardan kepada kepala Desa Sungai Asam dan Camat Reteh. Usai Peringatan Maulid Nabi, Bupati dan rombongan melakukan peninjauan pembangunan yang ada di Kecamatan Reteh dan sekaligus meresmikan salah satu jembatan yang ada di Desa Sungai Asam yang di bangun melalui Progran DMIJ.

Bupati yang di wawancarai awak media usai meresmikan jembatan mengatakan, sesungguhnya sesuai dengan spirit dan semangat makna dari progran DMIJ ini adalah pemberdayaan Masyarakat yang di laksanakan dengan gotong royong dan kebersamaan, karena pembangunan ini penting bagi masyarakat dan yang merasakan masyarakat juga.

“ Dengan dana yang terbatas melalui Progran DMIJ, Alhamdulillah terbangun jembatan beton sepanjang 31 M dengan lebar 1,9 meter, mudah-mudahan bangunan ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat serta di rawat dengan baik,” Ujar Wardan.

Untuk di ketahui, jembatan yang di bangun melalui Program DMIJ ini menghubungkan 3 Desa serta jembatan ini juga di gunakan masyarakat menuju Kabupaten tetangga.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER