Kanal

Keren, Pemdes Simbar Bangun Tanggul Penahan Tanah

PELITARIAU, Inhil- Sejak digulirkannya Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) oleh Pemkab Indragiri Hilir (Inhil), Desa Sungai Simbar, Kecamatan Kateman terus berbenah dalam hal infrastruktur. Baik jalan, jembatan hingga pembangunan tanggul.

Sebagai masyarakat dengan mayoritas aktivitas di sektor perkebunan, keberadaan lahan sangatlah penting. Namun karena desa ini terletak di pinggiran sungai, membuat keberadaan kebun kelapa masyarakat.

Untuk itu, dengan bantuan dari Pemkab Inhil melalui Program DMIJ-nya, ditambah dengan bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat, Pemdes Sungai Simbar membangunkan Tanggul Penahan Tanah (TPP).

"Ini sangat prioritas, karena berhubungan dengan kelangsungan hidup perkelapaan di desa kami. Jika tidak, tidak menutup kemungkinan perkebunan kelapa masyarakat bisa terancam," kata Pjs Kepala Desa Sungai Simbar, Rahimah, Sabtu (31/12)

Untuk itu, dirinya berharap agar program DMIJ yang digagas oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan dana desa dari Pemerintah Pusat ini terus digulirkan.

"Kami masih memiliki visi dan misi yang panjang untuk membangun desa ini. Apa yang kami prioritaskan adalah yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat secara langsung. Apakah itu jalan, jembatan atau tambahan pembangunan tanggul lainnya," ujar Rahimah.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER