Kanal

IT Resmikan Surau Nurafiqah Kelurahan Pangkalan Tujuh Tempuling

PELITARIAU, Inhil- Disela-sela menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah di Kelurahan Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Iwan Taruna, ST, M.Si meresmikan penggunaan Surau Nurafiqah RT 02 RW 01 Kelurahan Pangkalan Tujuh, Rabu (28/12/2016).
 
Berawal dari aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses Iwan Taruna pada masa persidangan tahun 2015 lalu, pembangunan Surau Nurafiqah kini telah rampung dikerjakan pada November 2016 lalu.
 
Dengan terbangunnya tempat ibadah  ini, pria yang akrab disapa IT ini mengajak kaum muslimin meramaikan surau ini dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan kewajiban dan ajaran agama Islam.
 
"Mari kita sama-sama meramaikan Surau ini untuk melaksanakan ibadah, termasuk mengajak anak anak untuk datang ke Surau ini mengikuti kegiatan Magrib Mengaji," ujar Iwan Taruna, politisi muda PKB Inhil ini.
 
Ia juga tidak lupa mengajak kepada masyarakat untuk mengawasi setiap aktivitas anak anaknya. Ajakan ini disampaikan Iwan, mengingat dengan maraknya penggunaan lem kambing dikalangan remaja, yang mengakibatkan jatuhnya korban seorang bocah berumur 10 tahun di Parit 15 Tembilahan belum lama ini.
 
"Pastikan anak - anak generasi muda kita tidak terlibat dengan penyalagunaan lem  kambing. Meskipun Undang - undang tidak ada mengatur tentang hukuman seperti pengguna lem kambing itu, namun orang tua dan keluarga harus terus waspada agar generasi muda di desa ini tetap dijaga.
 
"Maraknya penyalagunaan lem kambing dikalangan pelajar seperti fenomena yang terjadi saat ini sangat memprihatinkan, sehingga tugas kita adalah membentengi dan menjaga buah hati agar tidak menjadi korban berikutnya, " pesannya.
 
Acara yang dihadiri H. Baharuddin Lurah Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling, seluruh RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di lingkungan Kelurahan Pangkalan Tujuh ini, juga di isi dengan tausiah oleh Ustadz Abdul Rahman Iskandar dari Desa Tanjung Baru.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER