Kanal

Dua Atlet Bocce Asal Kabupaten Kepulauan Meranti Siap Bertarung ke Jurda Provinsi Riau

 

PELITARIAU, Meranti-Kabupaten Kepulauan Meranti kirim dua atlet Bocce ke Jurda Provinsi Riau Pada 16 - 18 Desember 2016 mendatang.

Adapun kedua atlet Bocce binaan Sekolah Luar Biasa (SLB-) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti itu yakni, Siti Sa'adah dan Normah.

Kepala SLB Sekar Meranti, Syafrizal kepada Pelitariau.com Sabtu (17/12/16) mengatakan kedua atlet tersebut telah di berangkatkan ke Pekanbaru pada Jumat (16/12/16) siang, kedua atlet itu diberangkatkan bersamaan dengan dua pendamping yakni Tuti Harsini dan Yumita.

"Sebenarnya kalau dari Provinsi mintanya dua atlet dengan satu pendamping, namun kita berangkatkan dua atlet dengan dua pendamping, ini kita lakukan agar kedua atlet tuna grahita tersebut bisa didampingi oleh satu atlit dengan satu pendamping, dan mudah-mudahan nantinya bisa membuahkan hasil yang maksimal" Ujar Syafrizal

Syafrizal juga menjelaskan bahwa Tunagrahita atau intelektual disabilities adalah individu yang diindentifikasikan oleh psikolog memiliki kelambanan dalam berfikir dan belajar serta kesulitan dalam berbicara. Hal itu diukur dengan level IQ dibawah 70. Namun, apabila berhubungan dengan sesuatu yang mereka minati atau hobi, mereka akan terlihat berbeda.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengungkapkan rasa kagumnya dengan kemampuan penyandang tunagrahita, yang berusaha tampil mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti di Provinsi Riau.

"Kita dari Pemda tetap mendukung anak-anak kita atlet bocce yang menyandang tuna grahita dan akan tampil di Provinsi Riau ini, mudah-mudahan mereka membawa keberhasilan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya," harap Said.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Ismail Arsyad juga mengungkapkan hal demikian. Pihaknya juga ikut mendukung dan berharap kedua atlet bocce tersebut bisa tampil maksimal dan bisa meraih kemenangan.

"Mudah-mudahan atlet bocce yang mewakili Meranti bisa bisa tampil maksimal dan raih kemenangan" harapnya.***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER