Kanal

Empat Kabupaten Ajukan Diri Tuan Rumah Porprov Riau IX

 

PELITARIAU, Rengat-Saat ini sudah ada empat kabupaten yang  ajukan permohonan sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau Tahun 2017 mendatang. Untuk penetapan itu, KONI Riau akan bentuk tim seleksi dan penilai kelayakan daerah penyelenggara.

 

Empat kabupaten itu diantaranya Rokan Hulu, Kampar, Meranti dan Kuantan Singingi. “Untuk Kabupaten Rokan Hulu, langsung bupatinya yang menyampaikan niatnya ke KONI,” ujar Ketua Umum KONI Riau H Emrizal Pakis

.

Menurutnya, sebelum dibentuk tim penilai kelayakan daerah sebagai penyelenggara Porprov IX, terlebih dahulu akan dibahas ditingkat KONI Riau. Pembicaraan itu bisa saja berkaitan dengan kriteria yang akan ditetapkan sebagai tuan rumah hingga penetapan tim.

 

Ketika ditanya dari empat kabupaten yang dipandang layak sebagai tuan rumah. Dikatakannya, pada prinsipnya dari empat kabupaten yang mengajukan diri sebagai tuan dinilai layak.

 

Hanya saja, hal itu harus didukung oleh kesiapan daerah baik pendanaan maupun infrastrukturnya.

“Diantara kabupaten itu juga sudah ada sarana olahraga pendukung. Makanya melelui pembahasan ditingkat Koni mendatang perlu perlu ada penetapan ketentuan-ketentuan bagi daerah sebagai penyelenggara,” ungkapnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER