Kanal

BMKT Diharapkan Mampu Memberi Warna Kesejukan

PELITARIAU, INHIL-  Asisten 1 Setda Inhil Drs.Afrizal membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-III Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kabupaten Inhil tahun 2016, Selasa (29/11).

kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan di hadiri Wakil Ketua 1 dan Sekretaris Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Riau, Ketua MUI, Unsur Forkopimda, Organisasi Wanita dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Musda Ke-III BKMT Inhil yang di laksanakan ini diikuti sebanyak 91 orang peserta yang terdiri dari 40 orang utusan BKMT Kecamatan Se-Kabupaten Inhil, 40 orang BKMT Kabupaten Inhil, 1 orang Dewan Penasehat BKMT Inhil, 2 orang BKMT Provinsi Riau dan 8 orang Peninjau dari Organisasi Wanita dan Organisasi Kemasyarakatan.  

Sambutan Bupati saat membuka Musda BKMT KE-III TH 2016 yang di bacakan Asisten 1 Setda Inhil Drs.Afrizal mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dikatakan, dalam derap langkah pembangunan sekarang ini  harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi, salah satu potensi tersebut adalah kaum perempuan yang merupakan potensi yang tidak dapat kita abaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. BMKT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat," katanya.

Majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan kegiatan mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah swt.

"Karena itu, Pemerintah Daerah sangat mendukung agar majelis Taklim dapat mejadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang kaffah dan dapat dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," katanya lagi.

Ia berharap, dengan Musda BKMT ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. "Saya juga berharap pada peserta Musda dapat memaksimalkan segala potensi yang ada pada musda ini demi kemajuan pendidikan agama di kabupaten Inhil," imbuhnya.***.Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER