Kanal

Istighosah di Tembilahan Berlangsung Meriah

PELITARIAU, Inhil- Pelaksanaan Istighosah dan doa bersama berlangsung meriah. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Venue Futsal Tembilahan, Jum'at (2/12/2016).

Pagi itu, tampak dihadiri Bupati dan unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil. Selain itu, isi gedung juga dipadati para mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.

Dimana, kegiatan yang bersempena dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini diisi pencaramah dari Jakarta, Ustadz Muhammad Hayatun Attaly atau dikenal juga dengan Ustdz Mohay, ia merupakan salah satu sahabat alm Ustazd Jefry Al Buchory.

Isi tausiahnya, ustazd Mohay menerangkan berbagai macam ilmu pengetahuan tentang keagamaan Islam, diantaranya menguraikan akhlaq-akhlaq Nabi Muhammad SAW yang harus diteladani dan tiga cara dalam membela agama Islam.

"Dakwah - Amar Ma'ruf mengajak kepada kebaikan dengan cara yang lembut, Hijma - Nahi Mungkar mencegah kemungkaran dengan cara yang tegas dan Jihad - Perang membela agama. Ini tiga cara membela agama Islam," urainya.

Menurutnya, agama Islam mengajarkan kepedulian, saling memperhatikan dan saling mengasihi karena sikap tidak perduli adalah sikap orang yahudi.

"Semoga kita mampu mengikuti syariat serta sunnah beginda Rasulullah SAW, maka dengan memperingati ini mudah-mudahan dengan kisahnya ada kasus-kasus yang terjadi dibangsa ini hakikatnya memang Allah menyatukan kita supaya kembali bersama berjuang," imbuhnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER