Kanal

Melalui Istighosah, Bupati Inhil Pinta Tingkatkan Rasa Persatuan NKRI

PELITARIAU, Inhil- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berharap dalam momentum istighosah dan doa bersama dapat meningkatkan rasa persatuan NKRI.

Sebab diketahui, tanggal 2 Desember ini sedang berlangsung aksi super dama jilid III hampir di seluruh nusantara dan terpusatkan di DKI Jakarta terkait penistaan agama yang dilakukan Gubernur non aktif, Ahok.

"Saya berharap melalui momentum istighotsah dan do'a bersama ini, kita semua dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus memohon kepada Allah SWT, tuhan yang maha kuasa agar menjaga dan melindungi bangsa dan NKRI ini dari perpecahan dan dari hal-hal lain yang tidak kita inginkan," tutur Wardan saat menghadiri Istighosah di Venue Futsal Tembilahan, Jum'at (2/12/2016).

Disamping itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengajak kepada seluruh ummat Islam di Inhil untuk berdoa bersama-sama agar aksi tersebut berjalan dengan tertib dan aman serta apa yang menjadi akar permasalahannya dapat diproses dan terselesaikan dengan baik.

Kemudian ia berpesan, jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak lain. Sebab menurutnya, persoalan di Jakarta itu merupakan bagian dari ujian yang harus bijak untuk menanggapinya.

"Semoga melalui ujian ini, bangsa dan negara kita dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik," imbuhnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER