Kanal

Sebanyak 1488 Pemilih Ikuti Pilkades Tandun Rohul, Onto Wirio Unggul 512 Suara

PELITARIAU, Rohul - Sebanyak 1488 pemilih ikuti Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar di Jl. Raya Pasar Kaget Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Kamis, (1/12). Pilkades dimulai sekitar pukul 07.30 WIB serta belangsung aman dan kondusif.

Keamanan dan kondusif tersebut disampaikan Henry Warsito, Selaku Ketua Panitia Pilkades disela-sela kesibukannya dalam penyelanggaran di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serentak bergelombang di Desa Koto Tandun.

"Pilkades ini diamankan Personil dari Polsek Tandun , Satpol PP, Perlindungan masyarakat (Linmas), Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) PAC. Tandun yang berperan aktif dalam kelancaran proses pesta demokrasi pada TPS di Desa Koto Tandun", Ucap Henry.

Dijelaskannya, Pemilih sah dalam Pilkades Koto Tandun yang dapat memberikan suaranya adalah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang ditetapkan pada November 2016 kemarin.

"DPT dan DPTb berjumlah 1488 peserta, dan dalam pesta Demokrasi pada TPS I, II, dan III serentak bergelombang di Desa Koto Tandun disaksikan 4 Kandidat Calon Kades yakni, Pada nomor urut 1 Samsul Bahri, M. Tohsin Siregar no. Urut 2, Onto Wiryo no. Urut 3, dan Jafridin di no. Urut 4", Jelas Henry.

Diterangkannya, Hasil Rekapitulasi rincian pada III TPS yakni, Pada no. Urut 1 memperoleh 285 suara, 353 suara no. 2, sebanyak 512 suara pada no. 3, dan 139 suara untuk no. Urut 4, dengan Total jumlah 1289 suara sah, 11 suara tidak sah, dan beberapa peserta yang tidak hadir.

"Hasil dari III TPS serentak bergelombang pada Pleno Pilkades dan Pleno Penetapan Kades yakni menetapkan calon no. Urut 3 Onto Wiryo, Sebagai Kades Koto Tandun terpilih untuk Periode 2016 – 2022, dengan perolehan 512 suara. Dirinya unggul jauh dari 3 calon Kades lainnya", Terang Henry.***(hen)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER