Kanal

Danrem Pimpin Rapat Persiapan Apel Nusantara Bersatu

PELITARIAU, Pekanbaru – Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini seakan terancam dan menjadi isu Nasional, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) bersama Pemerintah Kota dan Provinsi akan menggelar Apel Nusantara Bersatu Rabu (30/11/2016) mendatang yang akan laksanakan di Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro Serta di halaman Kantor Gubernur Riau.

Berkaitan dengan hal tersebut Danrem 031/Wirabima bersama Forkopimda Provinsi dan Kota Pekanbaru Senin (28/11) melaksanakan rapat persiapan Nusantara Bersatu tersebut bertempat di Aula Kantor Walikota Pekanbaru. Sesuai rencana, acara tersebut akan dihadiri sekitar 2000 elemen masyarakat mulai dari TNI, POLRI, Pemda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Komunitas Kesenian Rakyat, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa serta Pelajar.

Danrem mengatakan, secara teknis akan diselenggarakan beberapa kegiatan dalam Apel Nusantara Bersatu. Diantaranya, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, lagu-lugu patriotis, pembacaan puisi dengan tajuk kebangsaan dan orasi-orasi Nasionalisme yang akan disampaikan sejumlah tokoh, Marching Band dari Yon Arhanud 13/BS, Pawai dan berbagai kegiatan lainya.

"Indonesia terdiri dari berbagai macam Suku Bangsa dan Agama serta Adat Istiadat yang tidak bisa terpisahkan dari sabang sampai Merauke. Tanpa beragam suku, kepercayaan dan budaya, Bukan Indonesia namanya. Maka kita harus bisa buktikan kalau kita merupakan Bangsa yang  siap menjadi jujungan untuk hidup rukun, aman dan selalu bersama dengan penuh sikap kekeluargaan," jelas Danrem.

Rapat tersebut dihadiri oleh PLT Walikota Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru, Sekda Kota Pekanbaru, TNI-Polri, Satpol PP, Lanud Roesmin Nurjadin dan Pemda Kota Pekanbaru(Penrem 031/Wirabima.(prc/penrem)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER