Kanal

Ini Kata Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Tentang Kopi Liberika Meranti

PELITARIAU, Meranti- Kabupaten Kepulauan Meranti  bukan hanya saja di kenal dengan daerah penghasil sagu unggulan di dunia, selain itu kabupaten meranti juga merupakan daerah penghail kopi liberika yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi Aceh.

 

Hal ini di ungkapkan langsung  Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal pada malam penutupan Bokor World Music Festival 2016 senin (21/11/16) lalu.

Di ungkapkan Fahmi, “ Kopi Liberika asal Meranti yang sangat nikmat, menurutnya Luberika Meranti sangat berpotensi untuk dikembangkan karena tidak kalah dengan Kopi Aceh yang telah menjadi menu andalan Kopi Starbuck. 

 

"Kedepan Kopi Liberika Meranti akan kita upayakan pengembangannya dalam upaya mendukung pariwisata dinegeri Sagu," ungkapnya.

 

Untuk di ketahui bahwa Kopi Liberika Meranti ini sudah dinyatakan sebagai hasil pertanian terbaik oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Nasional RI. Hal itu ditandai dengan diserahkannya sertifikat Indikator Geografis (IG) untuk kopi tersebut. Bahkan Penyerahan sertifikat IG tersebut dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly disaksikan Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pada Senin (18/7/2016) pukul 13.00 WIB. Sertifikat diterima langsung oleh Bupati Meranti, Irwan Nasir. Meranti satu-satunya kabupaten di Riau yang mendapatkan sertifikat tersebut.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER