Kanal

Meski Masih Memprihatinkan, SLB Sekar Meranti Sudah Pindah Ke Bangunan Sendiri

PELITARIAU, Meranti- Alhamdulillah meski memerlukan perjuangan yang sangat alot Upaya Sekolah Luar Biasa Desa Anak Setatah, Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau, untuk memiliki bangunan sendiri telah terwujud. Meski kondisi bangunan masih memprihatinkan, SLB Rangsang Barat langsung menempatinya.

 

 

Kepala Sekolah SLB Sekar Meranti Syafrizal kepada pelitariau.com rabu (23/11/16) mengatakan bahwa mereka mulai pindah ke banguanan sendiri pada 15 November 2016 lalu. Meskipun kondisi banguan sekolah kami masih memprihatinkan.  

 

"Kami pindah ke bangunan milik sendiri sejak tanggal 15 November 2016," katanya.

 

Kata Syafrizal, mereka telah membangun ruang sebesar 5 x 5 meter sebanyak dua lokal. Lokal itu dimanfaatkan untuk ruang belajar (SD dan SMP) dan ruang kantor.

 

Diceritakan Syafrizal, dua lokal untuk menampung 30 murid dan beberapa guru itu jauh dari kata sempurna. Dimana, baru ada lantai papan dan atap seng. Untuk dinding, baru ada 3 keping papan, belum semuanya tertutupi.

 

Untuk itu, terhadap kekurangan fisik bangunan, meubeller (bangku, meja, dan alat tulis, papan tulis red), Syafrizal berharap ada pihak-pihak luar membantu. “Kita harap semua pemangku kebijakan baik tingkat desa, camat, kabupaten, provinsi, maupun pusat, bisa membantu. Sehingga proses belajar mengajar di sana bisa lebih baik,” harap Syafrizal.

 

Ia juga mengaku sudah melayangkan beberapa proposal baik ke Pemda, Legislatif, maupun pihak lain. Namun, belum ada tanggapan yang memuaskan.***ek


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER