Kanal

Pengurus DPC Granat Inhil Periode 2016-2018 Resmi Dilantik

PELITARIAU, Inhil- Pengurus Pelantikan dan seminar Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoa (DPC-Granat) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2016-2018 telah dilantik secara resmi, Senin (21/11/2016).

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat esselon lainnya.

Selain itu juga tampak jumlah organisasi, baik organisasi kemasyarakatan, kepemudaan maupun mahasiswa serta para pelajar SLTA se-kota Tembilahan.

Ketua DPC Granat Kabupaten Inhil, Zakaria menerangkan bahwa kehadiran pihaknya sebagai kelompok yang membantu negara untuk memberantas peredaran Narkoba.

"Sifatnya sosial bukan nyari gaji. Karena peredaran narkoba ini sudah meraja lela di tanah air, mulai dari kalangan anak-anak sampai lanjut usia," kata Zakaria.

Untuk itu, ia sangat berkeinginan bekerjasama dengan semua pihak baik kepolisian, TNI maupun lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Provinsi Riau, Freddy Simanjuntak menyatakan kalau di kawasan Kabupaten Inhil ini memang semestinya harus mengantifkan gerakan anti narkoba.

Pasalnya, kondisi dan situasi Inhil sangat rawan masuk barang haram. Sebab, Kabupaten Inhil merupakan daerah perairan yang sangat banyak pelabuhan-pelabuhan yany dinilai sangat mudah melakukan transaksi narkoba.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar sukses dalam menjalankan program Granat kedepannya hingga generasi muda jauh dari peredaran narkoba," tandasnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER