Kanal

Sekda Inhil Lantik Tiga Pejabat Administrator

PELITARIAU, Inhil- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin melantik secara resmi tiga pejabat administrator di lingkungan Pemkab Inhil di Aula Kantor BKD Inhil Tembilahan, Kamis (17/11/2016).

Ketiga pejabat tersebut adalah Sudinoto sebagai Camat Tembilahan, Nuraini sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Kabupaten Inhil, dan ketiga Muhlis sebagai sekretaris Kelurahan Concong Luar Kecamatan Concong.

Sebelumnya, Sudinoto menjabat sebagai sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura & Peternakan Kabupaten Inhil, Nuraini sebagai Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan Pada Kantor Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Inhil, Muhlis sebagai Petugas Pemungut Pajak & Retribusi Pada Dinas Pendapatan Kabupaten Inhil.

Sekda mengatakan, pelantikan dan sumpah ini merupakan peristiwa biasa bagi aparatur sipil negara. Rotasi, mutasi dan promosi merupakan bagian dari tahapan kepegawaian secara rutin itu harus di pahami.

Yang terpenting katanya, para pejabat ini mampu meningkatkan kinerja lebih baik, melaksanakan tupoksi baik secara vertikal kepada atasan maupun kepada bawahan dan secara horizontal dengan mitra kerja di bidang lainnya sehingga akan meminimalkan program dan kegiatan yang bersifat sektoral.

"Selaku pejabat teknis, pejabat eselon III dan IV yang didalam undang-undang ASN disebut pejabat administrator dan pejabat pengawas mempunyai pengaruh yang besar. Untuk itu harus benar-benar memahami program dan ketentuan perundang-undangan," kata Said Syarifuddin.

Ia berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan lebih bersemangat, profesional, disiplin dan loyal terhadap pimpinan dan organisasi, agar visi dan misi Pemkab Inhil dapat tercapai dengan baik.

"Jadikanlah jabatan yang diemban sebagai amanah dan ladang pengabdian, jauhkan sikap yang mementingkan individu dan golongan," tandasnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER