Kanal

Besok Tim Formatur IKBR Rohul Seleksi PKP Pengurus

PELITARIAU, Rohul – Pemilihan Kelengkapan Pengurus (PKP) Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) hasil Musyawarah daerah (Musda) III IKBR Kab. Rohul Periode 2016-2020 pada 12 November lalu terus dilaksanakan. Seleksi dilakukan Tim Formatur yang dibentuk yang diketuai Ketua umum terpilih, Anturi Sianturi terhadap kelengkapan pengurus IKBR Kabupaten Rohul, pada (15/11).

Dijelaskannya, Formatur adalah sebuah Tim yang dibentuk dalam suatu pertemuan yang mendapat tugas tertentu seperti membentuk suatu kepengurusan organisasi. PKP Struktur IKBR rencananya akan dilaksanakan hari Rabu (16/11), berlokasi di Sekretariat HWR No. 172 JL. Jenderal Sudirman samping SPBU Ujungbatu.

“Pelaksanaan PKP IKBR Kab. Rohul dimulai Pukul 14:00 WIB, 5 (lima) Etnis Suku Batak yang tersebar di 16 Kecamatan se-Kab. Rohul akan diseleksi oleh Tim Formatur yang sudah dibentuk berdasarkan Musda. Jadi diterima atau tidaknya seorang Calon yang diajukan setiap Kec. diputuskan oleh Tim Formatur yang beranggotakan 10 Orang”, Jelas Sianturi.

Anturi Sianturi juga mengatakan, untuk terciptanya Organisasi damai yang menjauhkan masyarakat dari segala unsur perbedaan Suku dan Ras di Rohul, perlu dilakukan kerja keras pengurus untuk mewujudkan cita-cita sebuah organisasi.

“Pengurus yang baik itu akan bekerja, nantinya 5 Etnis yang berada di organisasi dapat kita jadikan sebagai pemersatu kerukunan antara umat beragama, harapan kita semua 5 Etnis Batak Rohul supaya dapat bersatu untuk membangun kerukunan diantara 5 suku, dan kami sebagai pengurus terpilih akan berusaha membangun nikmatnya berorganisasi ditengah keragaman perbedaan”, Ujarnya.

Menurutnya, perbedaan suku dan ras seringkali menjadi pokok persoalan untuk menentukan sesuatu didalam berkehidupan umat beragama khususnya di Rohul. Untuk itu, dengan terbentuknya organisasi IKBR terdiri dari 5 Etnis se-Kab. Rohul yang diantaranya, Batak Toba, Mandailing/Angkola, Pak-Pak/Dairi, Simalungun, dan Batak Karo harapanya akan menjadi rukun dan damai.

"Dengan terbentuknya Organisasi IKBR yang terdiri dari 5 Etnis se-Rohul ini, kita bentuk seleksi Pengurus Aktif yang berkompeten untuk menjadikan organisi ini menjadi pemersatu umat yang terdiri dari berbagai suku yang ada di Kab. Rohul.

Diharapkannya, Pengurus yang terpilih dapat berkeja semaksimal mungkin, sebab terwujud atau tidaknya Visi Misi suatu organisasi, semua tergantung pada pengurus itu sendiri", Harapnya.***(hen)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER