Kanal

Demam Rubik Di Desa Tanjung

PELITARIAU, Meranti-Akhir akhir ini kalangan anak anak di Desa Tanjung demam permainan rubit. Pasal nya setiap anak anak di Desa Tanjung hampir semuanya memiliki permainan yang bernama rubik.

 

Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ern? Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

 

Dari pantauan pelitariau.com hampir setiap anak memiliki rubik di Desa Tanjung.

 

Seperti salah seorang anak Diki (13) selasa (8/11/16) mengaku hampir semua teman temannya memiliki dan antusias untuk bermain rubik.

 

" Saya biasanya bermain rubik usai pulang sekolah, dan waktu lapang. Memang bermain rubik ini sangat sulit dan membutuhkan kesabaran, dan ini bagus untuk kecerdasan" ungkapnya.

 

Seperti yang kita ketahui Rubik ini merupakan sebuah permainan yang mengasah kemampuan berimajinasi.terdapat enam warna(merah,orange,biru,hijau,kuning,putih) dan enam  sisi. 

 

Perlu di ketahui bahwa Amanfaat bermain rubik ini sendiri yaitu:

 

1. Melatih kecerdasan emosional anak. jadi jika kamu sudah punya anak,kamu bisa memberikan permainan ini untuk dimainkan anak kamu 

 

2. Melatih kesabaran kamu

 

3. Melatih keterampilan koordinasi, persepsi visual dari pemain

 

4. Melatih otak kanan kamu dalam bermain rubik, karena kamu akan menggunakan banyak imajinasi

 

5. Melatih anak-anak untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan atau keputusan. karena satu gerakan yang salah,akan membuat permainan ini tidak selesai-selesai.***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER