DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tingkatkan Pendidikan, Pemkab Siak Gandeng LPDP

Editor :Rio Ahmad Kamis,27 Oktober 2016 | 05:59:46 WIB
Tingkatkan Pendidikan, Pemkab Siak Gandeng LPDP Ket Foto : Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Direktur LPDP menandatangani Nota Kesepahaman Dana Pendidikan.

PELITARIAU, Siak - Bupati Siak H Syamsuar MSi menggelar kesepakatan Kerja sama dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) dibawah Kementrian Keuangan RI. Serta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara LPDP dan Pemkab Siak di ruang rapat Kantor Bupati (26/10).

Agenda tersebut bertujuan membantu para calon Mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, program ini merupakan yang pertama kali di pulau Sumatra. Pemerintah Kabupaten Siak dengan Direktur Utama LPDP membuat suatu kesepakatan agar pendidikan di Kab Siak dapat lebih ditingkatkan lagi khususnya dikalangan mahasiswa.

Acara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Tengku Syaid Hamzah, Kepala Sekolah se Kabupaten Siak dan anggota DPRD Siak Sujarwo.

Bupati Syamsuar dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah Kab Siak dengan LPDP dibidang fasilitas pendanaan pendidikan merupakan peluang besar untuk putra-putri Siak bisa ikut bersaing dengan terbuka.

"Saya sungguh optimis bahwa kerjasama ini akan betul-betul dimanfaatkan secara optimal dan semoga beasiswa ini nantinya berdampak pada peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu Kegiatan ini merupakan ajang mengenalkan LPDP lebih jelas,'sebut Syamsuar.

Sementara itu Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana LPDP, Muhammad Mahdum menyampaikan banyak informasi penting. Berkaitan dengan peluang yang dapat dimanfaatkan nantinya oleh mahasiswa asal Kabupaten Siak.

Bagi yang berminat, Mahdum menjelaskan ada beberapa tahapan yang perlu dilalui oleh calon peserta penerima dana pendidikan. Diantaranya seleksi wawancara, leader group discuss dan juga writing

"Lembaga yang berada dibawah Kementrian Keuangan ini pada intinya berperan pengelola dana tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan. Sebagai bentuk inovasi dalam pengelola dana pendidikan,"jelasnya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved