DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masih Banyak Bangunan Sekolah Tak Layak Ancam Keselamatan Siswa

Editor :Rio Ahmad Selasa,18 Oktober 2016 | 06:50:13 WIB
Masih Banyak Bangunan Sekolah Tak Layak Ancam Keselamatan Siswa Ket Foto : Kondisi bangunan SDN 2 Sepanjang, Kecamatan Glenmore

PELITARIAU, Jakarta - Salah satu aspek penting dalam proses belajar mengajar adalah ketersediaan bangunan sekolah. Saat ini masih banyak bangunan sekolah di Indonesia yang jauh dari kata layak.

"Kalau kita bilang darurat itu ya pada bangunan sekolahnya, karena ada banyak bangunan sekolah yang belum layak digunakan," ungkap Pengamat Pendidikan, Doni Koesoema, saat dihubungi Okezone.

Bangunan sekolah yang tidak layak bisa mengancam keselamatan siswa yang belajar di dalamnya. "Artinya jika bangunan sekolahnya tidak layak, maka keamanan siswa bisa terancam," imbuhnya.

Doni menjelaskan, agar bangunan sekolah harus dibereskan terlebih dahulu supaya siswa yang belajar di dalamnya bisa belajar dengan baik. "Sarana dan prasarananya lebih dulu yang dibereskan. Karena masih banyak juga sekolah yang rusak," katanya.

Jika bangunan sekolah yang ada belum diperbaiki akan berpengaruh bagaimana para siswa belajar. "Kalau sekolahnya masih rusak bagaimana anak bisa belajar," tambahnya. ***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved