DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bersama Forkopimda, Bupati Kuansing Musyawarahkan RPJMD Tahun 2016-2021

Editor :Rio Ahmad Selasa,18 Oktober 2016 | 05:54:38 WIB
Bersama Forkopimda, Bupati Kuansing Musyawarahkan RPJMD Tahun 2016-2021 Ket Foto : Mursini saat memberikan arahan kepada stafnya

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuantan Singingi Mursini  didampingi Wakil Bupati Halim dan Sekda Muharman hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2016 - 2021 di aula SMA Negeri Pintar Kuansing, Senin (17/10).

Hadir sebagai peserta musyawarah RPJMD tersebut Forkopimda Kabupaten Kuansing, Anggota DPRD Kuansing,  Asisten, Kadis, Kaban, serta Camat dan Forum Kades se Kabupaten Kuansing. Dengan menghadirkan narasumber dari Dirjend Bina Pembangunan Daerah, Kepala Bappenas dan Bappeda Provinsi Riau.

Bupati Kuansing Mursini mengatakan dalam ekspos nya mengatakan bahwa RPJMD  merupakan dokumen perencanaan daerah 5 tahunan dan merupakan kewajiban bagi kepala daerah untuk menyusunnya."Karena RPJMD ini memuat visi dan misi untuk pembangunan kedepannya,"jelas Bupati .

Menurut Bupati RPJMD yang kita bahas pada hari ini merupakan tahap III dari RPJMD Kabupaten Kuansing 2005 - 2025. Penekanan pada tahap III ini adalah peningkatan kualitas pembangunan yang berwawasan lingkungan dan peningkatan perekonomian daerah.

Sejauh ini ada 8 isu strategis yang dikemukakan Bupati pada Musyawarah RPJMD tersebut. Diantaranya

- Peningkatan Mutu Pendidikan.

- Peningkatan Mutu Kesehatan.

- Peningkatan Pariwisata dan Budaya.

- Pemenuhan Pelayanan Umum.

- Peningkatan Infrastruktur, Perumahan, dan Fasilitas Umum.

- Peningkatan Ketertiban, dan Ketentraman.

- Peningkatan Sektor Ekonomi, dan Pengelolaan SDA Berwawasan Lingkungan.


"Kita berharap kedelapan isu strategis ini mampu menyentuh dan tepat sasaran sehingga tujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi dapat tercapai,"harapnya.***(linda)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved