DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tiga Oknum LSM Ditangkap Karena Memeras Kepala Desa

Editor :Rio Ahmad Senin,17 Oktober 2016 | 07:42:00 WIB
Tiga Oknum LSM Ditangkap Karena Memeras Kepala Desa Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU.com – Tiga anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Lampung Tengah ditangkap warga karena memeras sejumlah kepala pekon (desa) di Pringsewu. Para kepala desa dipaksa masuk menjadi anggota dengan membayar uang.

Ketiga anggota LSM itu adalah SA (45), MY (35), dan AN (24). Ketiganya diringkus warga saat memeras Kepala Pekon Banyumas, Pringsewu, pada Sabtu (15/10/2016) malam.

Wakapolres Tanggamus, Kompol Hepi Hasasi, dikutip okezone mengatakan bahwa pihaknya sudah mendata lima kepala pekon yang telah memberikan uang kepada LSM itu. Kelima kepala pekon itu berinisial RR (48), HA (31), AS (49), SU (52), dan DW (40).

"Masing-masing kepala pekon bervariasi memberikan uang. Mereka terpaksa memberikan uang karena dipaksa. Tidak mau ditulis namanya, malu," kata Hepi, Minggu (16/10/2016).

Hepi merinci, RR menyerahkan uang Rp6 juta, HA Rp2 juta, AS Rp4,5 juta, SU Rp2 juta, dan DW Rp1,5 juta.

Menurut Hepi, pemerasan itu dilakukan dengan cara mendatangi rumah para kepala pekon dan mengatakan ingin mengklarifikasi realisasi dana desa.

"Para pelaku juga mengancam dan memaksa agar para korban masuk sebagai anggota serta meminta sejumlah uang tersebut," katanya. ***(r 19)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved