DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tour De Siak 2016 Digelar 17-22 Oktober, Manfaatnya Untuk Semua Masyarakat

Editor :Rio Ahmad Jumat,14 Oktober 2016 | 21:33:41 WIB
Tour De Siak 2016 Digelar 17-22 Oktober, Manfaatnya Untuk Semua Masyarakat Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Siak - Iven Sport Tourism Tour de Siak 2016 diharapkan dapat dilaksanakan dengan sukses. Untuk itu dukungan semua pihak untuk turut mensukseskan Iven Internasional yang akan digelar 17-22 Oktober mendatang.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kapala Bagian Humas Setretatiat Daerah (Setda) Kabupaten Siak L Budhi Yuwono. Dijelaskannya apabila mengacu kepada kepentingan masyarakat, dirinya mengungkap, Iven Tour de Siak di tahun-tahun mendatang banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak.

Dia memberikan bandingan pelaksanaan Tourde Siak, besar kecil nominal untuk dalam pagu penggunaan anggara Iven tertersebut, namun manfaat didapat nantinya akan jauh lebih besar. Salah satu contoh terwujudnya dukungan infrastruktur yang baik, karena digunakan sebagai lintasan balap setiap tahunnya.

"Infrastruktur yang baik juga akan memperkecil kemungkinan terjadinya inflasi di Kabupaten Siak. Dengan infrastruktur mulus pula mobilitas orang dan barang menjadi tanpa hambatan. Ketika iven berlangsung di sana juga terjadi perputaran uang ditengah masyarakat, sehingga akan memperkuat ekonomi kerakyatan," ungkap mantan Sekretaris Dinas Perhubungan itu di Jakarta (14/10/2016).

Menurutnya sebagian besar anggaran yang di pakai membiayai Tour de Siak ini, juga dibelanjakan kembali kepada rakyat di Siak. Hanya sebagian kecil saja yang tidak, misalnya hadiah bagi para pemenang. Namun lebih penting, promosi wisata daerah yang menjadi tujuan semula, harus dilakukan berkelanjutan dan konsisten.

Selain itu dia juga menegaskan, tertundanya Iven ini karena asap tahun lalu saja, yang langsung berdampak pada berkurangnya jumlah peserta dari mancanegara. Saat ini kepercayaan dan dukungan mulai tumbuh baik dari pemerintah provinsi maupun kementerian pariwisata.

"Tahun depan iven ini juga rencananya akan melibatkan lebih banyak daerah dan negeru jiran Malaysia, mari semua pihak untuk tidak hanya menakar iven ini dari besaran pembiayaan yang dikeluarkan, tapi juga mempertimbangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan," pungkas nya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved