DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kemendikbud Baru Keluarkan SK 800 Guru Pekanbaru Penerima Dana Sertifikasi

Editor :Rio Ahmad Jumat,07 Oktober 2016 | 11:54:27 WIB
   Kemendikbud Baru Keluarkan SK 800 Guru Pekanbaru Penerima Dana Sertifikasi Ket Foto : dok

PELITARIAU, Pekanbaru - Alhamdulillah, Surat Keputusan (SK) 800 guru penerima dana sertifikasi sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud. Tapi, pencairan dana sertifikasi tampaknya masih belum bisa dicairkan pada akhir bulan ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan,  masih ada ribuan guru yang belum mendapat SK. Ia meminta seluruh guru yang menerima sertifikasi untuk bersabar.

"Karena verifikasi ini dilakukan dalam kurun setahun dua kali, maka kita sampai hari ini masih menunggu SK lainnya dari Kementrian," kata Abdul Jamal, Jum'at (7/10/2016).

Masalah anggaran, pihaknya sudah menyiapkan dengan anggaran yang jumlahnya mencapai Rp 52 miliar. Uang sertifikasi itu sudah ada di kas. "Yang jelas, mana saja guru yang sebelumnya menerima sertifikasi agar segera melengkapi berkas-berkasnya," jelasnya.

Ditanya apakah Disdik tidak terlebih dahulu mengeluarkan dana sertfikasi bagi 800 Guru yang SK nya sudah dikeluarkan Kementrian, Jamal menyebut belum bisa dikeluarkan. Alasannya, kalau dikeluarkan yang 800 malah timbul malasah baru.

"Kita akan bayarkan dana sertifikasi kalau semuanya sudah lengkap," terangnya.

Guru yang mendapatkan dana sertifikasi ini adalah guru negeri dan swasta yang sudah tersertifikasi. Masing-masing guru akan mendapatkan dana sertifikasi sesuai dengan gaji pokok masing-masing. Sehingga setiap guru akan berbeda jumlah uang yang diterima.

"Kalau gaji pokoknya Rp3 juta, otomatis dia dapat dana sertifikasinya Rp3 juta juga," tuturnya mengakhiri. ***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved