DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dinkes Inhu Siagakan 10 Ambulance dan 125 Tim Medis

Editor : Selasa,14 Oktober 2014 | 16:50:03 WIB
Dinkes Inhu Siagakan 10 Ambulance dan 125 Tim Medis Ket Foto : H. Suhardi

PELITARIAU, Rengat-Guna menciptakan rasa nyaman kepada seluruh kontingen yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Riau di Inhu, Dinas Kesehatan (Dinkes) siaga penuh. Sebanyak 10 unit ambulance dan 125 tim medis Inhu di standby kan apabila diperlukan.

 

Kesiagaan mobil ambulance dan tenaga medis tersebut akan berlangsung sepanjang pelaksanaan Porprov di Inhu 18-25 Oktober. Sehingga setiap kontingen yang memerlukan bantuan kesehatan tidak perlu kawatir.

 

"Selama Porprov di Inhu  berlangsung, kita telah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari tenaga medis, alat kesehatan dan ambulance. Jadi kepada semua kontingen Porprov tidak perlu ragu akan adanya pelayanan kesehatan, kita standby 24 jam”,ungkap  kata Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) Inhu, H Suhardi, Selasa (14/10).

 

 

Dijelaskannya untuk  125 orang tim medis tersebut akan ditempatkan pada 6 posko kesehatan. 5 posko diantaranya terletak dilokasi pertandingan atau venue. Yakni, di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida, Lirik dan Pasir Penyu. Sedangkan 1 posko kesehatan dipusatkan di gedung media center, tepatnya di gedung Gerbangsari Pematang Reba.

 

Selain itu sebut Suhardi, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesehatan lingkungan di areal penginapan atlet. Bahkan dibeberapa titik penginapan atlet juga telah dilakukan fogging.

 

“Kita telah melakukan fogging dibeberapa titik tempat atlet itu menginap, terutama dibeberapa titik yang kita anggap penting”, sebutnya.

 

Selama pertandingan berjalan, tim medis ini akan memantau setiap jalannya pertandingan untuk mengawasi kondisi atlet dan memberi pertolongan pertama jika terjadi cedera."Apabila ada atlet yang mengalami cedera serius, maka kami akan langsung merujuknya ke rumah sakit agar ditangani oleh dokter spesialis”, jelasnya.

 

Dari pantauan dilapangan saat ini sebagian besar kontingen porprov Kabupaten/Kota di Riau sudah sampai di Inhu. Serta sudah ada yang mengikuti pertandingan sepeti pertandingan tinju dan mencoba lapangan pertandingan sebagai ajang pemanasan. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved